Viral Foto Guru SMAN MT Bojonegoro Berpose Dukungan Ke Capres, Bawas Segera Lakukan Investigasi

oleh -8.362 views

SuaraBojonegoro.com – Beredarnya Foto Beberapa Guru SMAN MT (Sekolah Menengah Atas Negeri Model Terpadu) saat berfoto bersama dan kondisi berbaris, menjadi viral di Media Sosial (Medsos) Wathsapp di beberapa Group dan menjadi perhatian masyarakat Bojonegoro. Jum’at (1/3/19).

Sejumlah Guru SMAN MT yang ditengarai ASn (Aparatur Sipil Negara) dalam foto tampak mengacungkan jati seperti kode dukungan Calon Presiden Nomor urut 02, dan dalam foto tersebut sejumlah 35 orang berbaju seragam ASN dan diperkirakan ada 10 Guru ASN yang berpose dengan jari seperti dukungan ke Capres 02.

Sementara itu Foto diduga dilakukan didepan SMAN MT yang beralamat di jalan Raya Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro
Dan dibelakang foto tersebut terdapat papan nama lembaga sekolah terdapat tulisan ” Pemerintah Provinsi Jawa timur, Dinas Pendidikan, SMA Negeri Model Terpadu. Jl. Raya Sukowati, No. 00, Kec. Kapas, Bojonegoro.

Koordinator Penindakan Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Dian Widodo, mengungkapkan berdasarkan hasil informasi dan juga foto yang beredar, selanjutnya Bawaslu akan melakukan tindak lanjut dengan melakukan investigasi terhadap temuan tersebut.

“Kami sudah mendapatkan foto Guru ASN tersebut sore tadi dan akan segera melakukan investigasi guna mengetahui kebenaran dari foto tersebut,” Kata Dian Widodo.

Dian juga menjelaskan bahwa saat ini belum ada laporan dari masyarakat, sehingga jika belum ada laporan pihaknya tetap akan melakukan investigasi atas foto tersebut.

“Memang didalam foto tersebut didapati pose seperti dukungan terhadap salah satu calon presiden, dengan menggunakan seragam ASN dan bertempat dilingkungan Pendidikan yaitu SMAN MT,” terang Dian.

Sementara itu ketua Tim Kampanye Daerah Bojonegoro, Jokowi Maruf Amin, Setyo Wahono, pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap foto tersebut, “kami masih melakukan penelusuran foto tersebut apakah ada unsur kesengajaan atau bukan,” kata Setyo Wahono.

Pihaknya juga melakukan pengkajian terhadap foto yang saat ini menjadi viral di masyarakat melalui media sosial,  dan Akan Melapor Ke Bawaslu dan Provinsi Jawa Timur. (Sas*)

Reporter : Sasmito

*) Foto beberapa Guru SMAN MT Bojonegoro yang Berpose menunjukkan dua jari dengan dugaan dukungan kepada salah satu Capres