Ini Kata Kepsek SMAN MT Bojonegoro Terkait Pose Foto Mirip Dukungan Ke Salah Satu Capres

oleh

SuaraBojonegoro.com – Beredarnya Foto ASN (Aparatur Sipil Negara) Guru SMAN MT (Sekolah Menengah Atas Negeri Model Terpadu) Di Desa Sukowati Kecamatan Kapas, Bojonegoro, menurut Kepala Sekolah Setempat, Azis Ghozali merupakan Foto salam literasi dan bukan salam dua jari seperti dukungan terhadap salah satu Calon Presiden, Sabtu (02/3/19).

Dijelaskan oleh Kepala SMAN MT, bahwa foto tersebut adalah salam literasi yang mana menurutnya bahwa kegiatan literasi sekarang sedang digalakkan agar minat baca tulis siswa meningkat. “Kami tidak ada maksud sedikitpun mendukung salah satu paslon, dan kami sebagai pendidik nerkomitmen penuh mendukung program pemerintah,” Kata Azis Ghozali kepada SuaraBojonegoro.com melalui sambungan Wathsappnya.

Azis Ghozali juga menyatakan bahwa Foto yang pernah di posting di Media Sosial ini sudah dihapus dari medsos karena dianggap dapat menimbulkan salah tafsir.

Baca Berita Sebelumnya:  Viral Foto Guru SMAN MT Bojonegoro Berpose Dukungan Ke Capres, Bawas Segera Lakukan Investigasi

Pihaknya juga menyatakan permohonan maaf kepads semua pihak atas adanya dan beredarnya foto tersebut. Dan foto tersebut diperkirakan diambil pada pertengahan bulan Februari 2019.

Sebelunnya diberitakan bahwa telah Viral Foto Guru SMAN MT Bojonegoro Berpose Dukungan Ke Capres, di Media Sosial (Medsos) Wathsapp di beberapa Group dan menjadi perhatian masyarakat Bojonegoro. Jum’at (1/3/19).

Sejumlah Guru SMAN MT yang ditengarai ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam foto tampak mengacungkan jati seperti kode dukungan Calon Presiden Nomor urut 02, dan dalam foto tersebut sejumlah 35 orang berbaju seragam ASN yang berpose dengan jari seperti dukungan ke Capres 02.

Sementara itu Foto diduga dilakukan didepan SMAN MT yang beralamat di jalan Raya Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro
Dan dibelakang foto tersebut terdapat papan nama lembaga sekolah terdapat tulisan ” Pemerintah Provinsi Jawa timur, Dinas Pendidikan, SMA Negeri Model Terpadu. Jl. Raya Sukowati, No. 00, Kec. Kapas, Bojonegoro. (Sas*)

Reporter : Sasmito