Angin Kencang Disertai Hujan Robohkan Kandang Ayam dan Pepohonan

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Akibat intensitas hujan lebat disertai terjangan angin kencang di wilayah Kabupaten Bojonegoro, mengakibatkan pepohonan tumbag di Desa Ngeraseh, RT12/RW03, Kecamatan Dander dan di Dusun Sampang, RT04/RW01, Desa Buntalan, Kecamatan Temayang. Minggu (03/03/19).

Dari data yang dihimpu suarabojonegoro.com, akibat angin kencang yang terjadi pada hari Sabtu (2/03/19) pukul 14.24 WIB tersebut selain menutup akses jalan juga mengakibatkan kandang ayam milik Nuswantoro (47) warga RT04/RW01, Dusun Sampang, Desa Buntalan Kecamatan, Temayang, roboh.

“Untuk kerugian masih dalam perhitungan,” kata Nadif Ulfia, selaku Plt Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro.

Dirinya, mengungkapkan bahwa saat kejadian kondisi kandang dalam kondisi kosong dan baru saja di panen. Selain itu, angin kencang juga membuat pepohonan pisang roboh.

“Dan ranting ranting langsung di bersihkan warga secara gotong royong,” ujarnya.

Sedangkan untuk pohon roboh, lanjutnya, yang terjadi diwilayah alas Sampan, tidak mengganggu aktifitas warga dan tidak membahayakan sehingga tidak harus dilakukan penanganan.

“Jalan Desa kembali normal setelah dilakukan pemotongan pohon dan membersihkan ranting yang berserakan di jalan,” pungkasnya. (Bim/red).