Pemkab Bojonegoro Miliki program Penyertaan Modal Ke Bumdes Yang Berbasis Agrowisata

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bojonegoro memiliki program penyertaan modal Ke Bumdes yang berbasis Agrowisata, sehibggah hal itu LMDH diharapkan bisa terlibat didalamnya.

“Selain itu didalam perkoperasian diharapkan pula adanya Koperasi berbasis LMDH, dikarenakan hal tersebut masih belum ada,” ungkapnya.

Dijelaskan pula oleh Bupati Anna, pada acara Pembinaan LMDH KPH Bojonegoro, Padangan, Cepu, Jatirogo, Parengan di Aula Taman Tirtawana Dander, Bojonegoro, bahwa LMDH diharapkan juga mampu mengembangkan sesuatu yang produktif guna mendukung program – program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten, Kamis, (28/02/2019).

“LMDH juga dapat menyukseskan dan memdukung program pemerintah pusat seperti PTSL (Pendaftaran Tanah Sertipikat Lengkap), dimana hal tersebut dapat meningkatkan harga tanah sehingga dapat mendorong perkembangan ekonomi masyarakat,” Terang Bupati Anna.

Dalam kesempatan itu pula Plt. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Faisol Ahmadi, SH mengatakan bahwa LMDH mempunyai peran penting di dalam masyarakat, untuk itu diperlukan adanya legal standing atau pengakuan secara hukum Keberadaan kelembagaan LMDH di tengah-tengah masyarakat, sehingga diharapkan nantinya LMDH dapat menjadi bagian dari Kelembagaaan yang ada di pemerintah desa, yang kelembagaannya diatur dengan peraturan desa.

Hadir dalam acara tersebut ADM Parengan Badarudin Amin, ADM Padangan Sutopo dan perwakilan dari Bojonegoro Jatirogo dan Cepu. (Sas/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.