Kapolres Bojonegoro Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Di Kopdar PSTI

oleh

SuaraBojonegoro.com  – Hadir dalam acara Kopdar atau Anniversary Perkumpulan Supir Truk Indonesia (PSTI) wilayah Jawa Timur pada hari Minggu (24/02/2019) siang di Gedung Serba Guna Jalan KH. Mas Mansyur Kota Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si kampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada peserta yang hadir. Selain dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro acara yang digelar memperingati tahun ke 4 terbentuknya PSTI juga dihadiri oleh pengurus PSTI serta beberapa kumintas supir truk yang wilayah basecampnya berada di Kabupaten Bojonegoro serta perwakilan korwil PSTI dari Propinsi lain.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro pertama-tama mengucapkan selamat datang kepada para Ketua Korwil PSTI Bojonegoro, Ketua Pusat PSTI dan perwakilan PSTI dari propinsi lain. Selain itu juga Kapolres mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas serta serta mengajak untuk tertib berlalu lintas dan mengajak untuk menjadi mitra kamtibmas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Selamat atas terselenggaranya kopdar aniversary PSTI ke 4, dan selamat datang seluruh peserta Kopdar PSTI di Kabupaten Bojonegoro”, ucap Kapolres.

Dengan adanya perkumpulan atau persatuan para supir ini, Kapolres berharap wadah perkumpulan ini tidak hanya menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi serta persatuan komunitas, namun juga berkomitmen untuk menjaga keamanan jalan dan menghormati sesama pemakai jalan sehingga dapat terwujudnya ketertiban berlalulintas di jalan raya.

“Dengan tertib berlalu lintas, kita juga telah berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas”, ungkap Kapolres.

Memasuki tahun Politik, dimana pada bulan April nanti melakukan pencoblosan pemilihan anggota DPR RI, PDD RI, DPRD Propinsi, DPRD kabupaten atau Kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolres berharap kepada seluruh anggota PSTI untuk ikut serta mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut. Selain itu juga agar tetap menjaga kamtibmas dilingkungan masing agar tetap kondusif hingga pelaksanaan Pemilu selesai.

“Pilihan boleh beda, tapi tetap seduluran sak lawase jangan mau diadu domba dengan berita Hoax”, pesan Kapolres.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggaraan Kopdar PSTI Kukuh Wibisono dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya acara kopdar PSTI dalam rangka anniversary ke 4 PSTI merupakan sebuah anugrah yang tidak terhingga dari Tuhan Allah SWT kerena diberikan kesehatan, sehingga bisa bersama-sama hadir dalam acara. Selain itu juga, mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota PSTI dan Kapolres Bojonegoro yang telah memberikan waktu luang untuk menghadiri acara serta memberikan ijin diselenggarakan acara.

“PSTI bukan organisasi, akan tetapi perkumpulan Supir truk seluruh Indonesia beserta keluarga guna menjalin persaudaraan yang bertema seduluran sak lawase”, kata Kukuh.

Ketua pengurus PSTI pusat yaitu Arif yang juga hadir dan memberikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada Polres Bojonegoro yang telah membantu pelaksanaan terselenggaranya kopdar PSTI yang ke 4 dan terimakasih kepada seluruh korwil di Indonesia yang telah hadir. Selain itu juga berharap agar mudah-mudahan PSTI semakin solid saling bisa membantu dan menjaga satu sama di manapun berada.

“Setelah ini, kedepannya acara PSTI akan dilaksanakan di Makassar”, ucap Arif.

Acara Kopdar dalam rangka Anniversary PSTI Jawa Timur ke 4, untuk wilayah Bojonegoro terdapat beberapa komunitas sopir truck antara lain CMC (Cah Mbeling Community) yang Basecamenya di Wilayah Dusun Mbeling Desa Betet Kecamatan, KSR (Komunitas Sobo Ratan) yang Basecamenya di Pasar Baureno Kecamatan Baureno, PSD (Paguyuban Sosial Driver) yang Basecamenya di wilayah Desa Sroyo Kecamatan Kanor, PWB (Paguyuban Wong Bojonegoro), SWB (Seduluran Warga Bojonegoro), MB (Media Bojonegoro), PSB (Paguyuaban Sosial Bojonegoro) serta FKOB (Forum Komunitas Otomotif Bojonegoro)

Sedangkan acara Kopdar dalam rangka Anniversary PSTI Jawa Timur ke 4 juga dihadiri undangan dari luar Bojonegoro antara lain STC (Semanding Truck Community) yang basecamenya di wilayah Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, TUMIC (Truck Umplung Mania Indonesia Community) yang basecamenya di wilayah Kabupaten Tegal Jawa Tengah, RSTI (Romansa Sopir Truck Indonesia) yang basecamenya di wilayah Kabupaten Tuban, RMIC (Ragaza Mania Indonesia Community) yang basecamenya di wilayah Surabaya, LTMC (Lamongan Truck Mania Community) yang basecamenya di wilayah Kabupaten Lamongan dan MRTL (Malang Raya Truck Lovers) yang basecamenya di wilayah Kota Malang.

Acara kopdar dalam rangka anniversary PTSI Jawa Timur ke 4 ini berjalan dengan aman dan lancar hingga berakhirnya acara dan mendapatkan pengamanan dari anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro serta anggota dari Polsek Bojonegoro Kota. (Lis/sb)