Kalender Event 2019 Bojonegoro di Launching

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Griya MCM Resto dan Hotel Bojonegoro Kalender Event 2019 Bojonegoro digelar Launching Kalender Event 2019 ini dengan tujuan menjadi gebrakan Pemkab Bojonegoro yang serius menggarap wisata dan budaya. Sabtu malam (23/2/19).

Kalender Event 2019 ini di Launching oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang sebelumnya disuguhi dengan pagelaran drama tari dan cerita bergambar “Pesona Samin Bojonegoro “.

Bupati Anna Muawanah menjelaskan bahwa launching ini langkah menuju Bojonegoro produktif. Karena dengan adanya kalender event ini semua akan tahu apa yang akan dilakukan Pemkab Bojonegoro di 2019.

Sehingga nantinya semua elemen, mulai dari akademisi, para pebisnis, pemerintah, komunitas, dan media bisa mendukung dan bersama-sama menyukseskan visi dan misi Kabupaten Bojonegoro.

“Khususnya, misi kelima yaitu mewujudkan peningkatan kesejahteraan berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif,’’ jelas Anna.

Pada 2019 ini akan ada 44 event budaya dan pariwisata yang akan digelar di Bojonegoro. Bu Anna berharap dari 44 event tersebut ada beberapa event yang bisa masuk dalam 100 kalender event nasional dari Kementerian Pariwisata.

‘’Dan juga bisa menjadi nilai tambah bagi proses pengakuan Geopark Nasional menuju Unesco Geopark Network (GGN),’’ kata bupati wanita pertama di Bojonegoro tersebut.

Selain me-launching kalender event, Anna juga secara resmi mengenalkan Branding Bojonegoro, yaitu Bojonegoro Produktif dan Pinarak Bojonegoro.

Menurutnya branding merupakan suatu strategi yang dilaukan negara atau daerah untuk membuat positioning yang kuat dalam target pasar mereka seperti layaknya positioning produk atau jasa. Sehingga, negara atau daerah tersebut dapat dikenal secara luas di seluruh dunia.

Bu Anna mengatakan, kalau potensi Bojonegoro yang sangat besar dilihat dari sisi wisata dan budaya ini tidak akan memberikan manfaat apa-apa, jika tidak dilakukan langkah-langkah konkret mengarah pada pengembangan ekonomi kreatif. Juga, pemberdayaan masyarakat dan terus melakukan kerja sama yang lebih intens lagi dengan bebagai pihak. Baik kerja sama regional maupun internasional.

‘’Keterlibatan masyarakat akan terus dilakukan agar kelestarian budaya dan keberadaan destinasi wisata semakin berkembang lebih baik dan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri,’’ ujar Bupati.

Tentu ini, lanjut Anna, tidak sesuatu yang serta merta ada. Tetapi melalui proses panjang dan perlu terus dibangun secara berkelanjutan dan terus bersinergi dengan berbagai stakeholder yang ada.

‘’Untuk itu disampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung launching ini. Semoga memberikan manfaat yang besar bagi kemakmuran masyarakat Bojonegoro,’’ pungkas bu Anna. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.