Grobogan Colour Run 5K Meriahkan Gelaran MRSF

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Masih dalam rangka memeriahkan gelaran Millennial Road Safety Festival (MRSF), Sat Lantas Polres Bojonegoro pada hari Minggu (24/02/2019) pagi menggelar acara Grobogan Colour Run Running Marathon 5K yang dipusatkan di tempat wisata Waduk Grobogan Desa Bendo Kecamatan Kapas.

Acara yang dimulai pada pukul 06.00 WIB tersebut, dibuka langsung oleh Kapolres Bojonegorp AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si yang didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro serta Forpimca Kecamatan Kapas dan perangkat desa setempat serta diikuti lebih dari 1200 pelari dari Propinsi Jawa Timur serta masyarakat di Kabupaten Bojonegoro.

Sebelum memberangkatkan para peserta yang ikut dalam lari 5 KM, Kapolres Bojonegoro memberikan sambutan dengan mengkampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas serta menjadi relawan lalu lintas yang diantaranya saat berkendara tetap memperhatikan dan mentaati rambu-rambu lalu lintas di jalan. Selain mengajak untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas, juga mengajak untuk membentuk komunitas Relasi (Relawan lalu lintas Indonesia) yang akan menggelorakan tertib berlalu lintas sehingga terbangun hubungan yang baik antara Polisi dengan Komunitas tersebut dengan sasaran Generasi Millennial.

“Dengan kesadaran tentang keselamatan secara bersama-sama, maka diharapkan ada penurunan angka laka dan angka fatalitas yaitu korban Meninggal dunia”, ucap Kapolres.

Selain itu, untuk mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas untuk menuju Indonesia gemilang, Kapolres juga memberikan penekanan terkait generasi muda anti hoax serta mengajak bersama menangkal ujaran kebencian demi menjaga keutuhan NKRI yang menyebar melalui media sosial.

“Mari kita lawan berita hoax dan penyebaran ujaran kebencian demi menjaga NKRI”, ajak Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SIK., SH., MH selaku panitia penyelenggara acara yang juga ikut sebagai peserta Running Marathon 5K mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan acara ini sebagai salah satu rangkaian acara MRSF yang telah dicanangkan oleh Korlantas Polri pada bulan Januari yang puncaknya akan dihadiri oleh Presiden RI di Jakarta pada bulan Maret yang akan datang.

Selain itu juga mengajak para generasi muda yang saat ini sering disebut generasi millennial untuk berpartisipasi dalam menjadi pelopor tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan dijalan saat berkendara.

Dengan adanya pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas melalui deklarasi bersama keselamatan berlalu lintas yang menjadi misi utama dalam rangkaian kegiatan Nasional Millennial Road Safety Festival serta menjaring Relawan Lalu Lintas Indonesia dari Generasi Millenial Bojonegoro, diharapkan bisa menjadi anggota komunitas Relasi (Relawan lalu lintas Indonesia) yang bertujuan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Dengan adanya pemahaman berlalu lintas, bisa menekan angka kecelakaan dijalan raya”, ungkap Kasat Lantas.

Selain acara colour run 5K, dalam acara tersebut juga dilaksanakan deklarasi keselamatan berlalu lintas dengan penandatanganan dukungan para peserta yang diantaranya para pelari, panitia festival, masyarakat pengunjung waduk Grobogan serta anak-anak generasi millennial yang ikut berpartisipasi dalam kemeriahan acara Grobogan Colour Run 5K tersebut.

Serta dipuncak acara Grobogan Colour Run 5K, juga diisi dengan acara hiburan musik dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Colour Run 5K Millennial Road Safety di lokasi wisata Waduk Grobogan. (Lis/Zam)

No More Posts Available.

No more pages to load.