Di Acara Reses, Anam Warsito Banyak Terima Aspirasi dari Masyarakat

oleh -808 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Wakil Ketua Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaen Bojonegoro, Anam Warsito, dalam kegiatan resesnya mengungkapkan jika banyak aspirasi dari peserta reses disampaiakan kepadanya. Jumat (22/02/19).

“Diantaranya adalah perlunya adanya data dan informasi kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bojoengoro,” katanya.

Politisi Partai Gerindra, ini menjelaskan jika pembangunan yang sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro, yang telah diberikan kepada desa yakni paling lambat pada akhir bulan Desember.

Sehingga, lanjutnya, pada penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sudah dapat dijadikan acuan. Hal ini dilakukan agar tidak ada tumpang tindih.

“Dan kewajiban sharing terhadap BKD bisa segera dialokasikan,” ujarnya.

Lebih jauh, Anam Warsito, menegaskan agar ada pemberdayaan serta perhatian terhadap Pokdarwis, agar mampu mengoptimalkan potensi wisata di Pedesaan. Salah satunya adalah membuat sentra Agrowisata yang ada di Kecamatan Dander dan Kecamatan Kapas.

“Namun sampai saat ini baru sebatas perencanaan dan belum bisa terwujud,” ucapnya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Anam ini, menjelaskan jika perlu adanya daftar list aset yang menjadi kewenagan lokal bersekala desa untuk segera dirilis. Hal ini agar desa tidak salah dalam menyusun rencana pembangunan.

“Dan tidak membangun aset yang menjadi kewenangan kabupaten,” pungkasnya. (Bim/red).