Alumni UNS JoSmart Turut Yakinkan Pemilih Bahwa Jokowi Patut Terpilih Lagi

oleh -35 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.cim – Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) yang tergabung dalam Jokowi Sebelas Maret (JoSmart) Jawa Timur, beraliansi dengan para mahasiswa dan mantan aktifis kampus untuk mendukung Capres petahana Joko Widodo-Makruf Amin dalam bentuk Central Mahasiswa Pro Jokowi. Minggu (17/02/19).

Hal ini disampaikan oleh, Ahmad Nadir, selaku Koordinator JoSmart, Jawa Timur, dalam aktifitasnya Centra Mahasiswa Pro Jokowi dan JoSmart, ini adalah untuk menyakinkan para pemilih bahwa Jokowi adalah kandidat yang secara rekam jejak yang patut untuk didukung.

“Mulai dari beliau sejak di Kota Solo, di DKI, dan empat tahun lebih ini di Presiden RI,” katanya.

Dirinya tidak berharap dan tidak akan melakukan yang berlebihan dalam mendukung Capres nomor urut 01 ini. Selain itu dirinya juga menegaskan bahwa dalam dukungannya ke Capres 01 adalah dukungan secara rasional.

“Kalau kurang ya kita sampaikan kurang dan kalau baik kita akan sampaikan baik. Jika temen-temen klompok sebelah melakukan hoax ya monggo-mongho saja, kita hanya mengklarfikasi saja,” ujarnya.

Dirinya memberikan kebebasan kepada para relawan untuk menyampaikan pendapatnya disaat kepemimpinan Joko Widodo. Namun demikian dalam penyampaiannya harus tetap mengedepankan logika.

“Kalau penyampaiannya agak keras ya monggo saja ngak masalah tapi logis. Ada logikanya yang mendasari tidak hanya sekedar menyangkal. Dan itu sudah dilakukan,” ujarnya.

Di komunitas anak-anak milenial ini, lanjutnya, akan diarahkan untuk menjadi inteplainer-intepleiner yang berdaya saing kuat dengan diadakan pelatihan-pelatihan.

“Kita tidak akan melakukan aktifitas spesifik untuk pemantauan,” pungkasnya. (Bim/red).