Fatayat NU Kec. Gayam Dilatih Manajemen dan Ketrampilan Usaha

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kecam atan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, menggelar pelatihan managemen dan keterampilan usaha. Kegiatan ini dimaksutkan untuk menigkatkan keterampilan usaha para anggotanya. Selasa (12/02/19).

Dari data yamg dihimpun pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari di kantor MWC NU, Kecamatan Gayam mulai tanggal 11 sampai 13 Pebruari 2019. Adapun dalam pelatihan ini difasilitasi oleh LPM Indonesia PC, Fatayat NU, yang didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan telah mendapat persetujuan dari SKK Migas.

Ketua PC. Fatayat NU, Kabupaten Bojonegoro, Ifa Khoiriningrum, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk memberikan manajemen dan keterampilan usaha kepada para anggota Fatayat.

“Pelatihannya selama tiga hari, dan ini untuk memberikan manajemen dan keterampilan usaha kepada para anggota Fatayat,” katanya.

Ketika anggota Fatayat mampu berwirausaha, lanjutnya, sehingga dapat memberikan tambahan pendapatan kepada keluarga, serta dapat menjadi wanita yang setia, terampil, jujur dan mandiri.

Sementara perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Ichwan, menegaskan bahwa dirinya merasa sangat senang sekali bisa hadir bersama-sama sahabat-sahabat Fatayat, khususnya dari Kecamatan Gayam.

“Semoga dengan pelatihan ini mampu meningkatkan motivasi dan keterampilan anggota Fatayat untuk berwirausaha,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan kegiatan pelatihan ini akan menjadi kegiatan yang terus berkelanjutan yang akan didampingi oleh LPM Indonesia.

“Dan Fatayat NU ini dapat menjadi percontohan dan keberhasilan untuk kita semua,” pungkasnya. (Bim/red).