Datang Ke Bojonegoro Pangdam Apresiasi Kerjasama 3 Pilar

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Boedi hari ini mengunjungi Kabupaten Bojonegoro. Kunjungan Pangdam V tersebut dalam rangka kunjungan kerja pertamanya ke wilayah Kodim sejak menjabat Pangdam V Brawijaya serta silaturahmi dengan jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Senin (11/2/19).

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi memyampaikan rasa terima kasih karena telah disambut dengan hangat oleh kepala daerah dan juga jajaran Forpimda kabupaten Bojonegoro.

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa kekompakan dan sinergitas di kaabupaten Bojonegoro terjalin dengan baik. Dengan begitu berarti keamanan dan ketertiban di daerah ini berjalan baik.

“Kehadiran saya kali ini untuk lebih mengenal anggota dan keluarga besar yang berada di bawah Kodam V Brawijaya. Ini menciptakan sinergitas antara anggota TNI AD dan juga menjaga hubungan baik yang sudah ada dan terjalin antara pemkab dan Forpimda,” tetang Pangdam V Brawijaya.

Menurutnya tigar pilar pemerintahan ini harus bisa dijaga satu sama lain. Karena tidak ada yang lebih baik satu dengan yang lain, dirinya belum tentu lebih bagus dari prajurit. Karena menurut Mayjen R Wisnoe ini sejatinya yang merasa lebih tinggi dari yang lain sebenarnya dia lebih rendah dari yang lainnya.

Kunjungan Pangdam V Brawijaya dan rombongan tersebut disambut secara langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah beserta Forpimda dan jajaran Kodim 0813. Bupati Bojonegoro Anna Mua’wanah menuturkan bahwa penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro ini mulai dari tingkat desa sampai kabupaten berjalan dengan baik dan lancar serta situasi dan kondisi keamanan di Bojonegoro saat ini semakin kondusif.

“Hal ini tidak lepas dari peran seluruh jajaran aparatur Pemerintah, Forkopimda, Jajaran TNI/POLRI, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat Kabupaten Bojonegoro,” kata Bupati Anna.

Menurut Bupati, TNI di Kabupaten Bojonegoro ini juga berperan dalam membantu keberlangsungan program pembangunan Pemerintah Daerah.

“Peran TNI tersebut dapat dilihat dalam beberapa program diantaranya TMMD, Bhakti Sosial, Meretas jalan yang aksesnya sulit dilalui, maupun program-program lain,” tambah Anna.

Dengan adanya kunjungan Pangdam V Brawijaya ini diharapkan dapat memberikan arahan dalam rangka menjaga dan memelihara perdamaian berkelanjutan di Kabupaten Bojonegoro.

Pimpinan SKK Migas JabaNusa K.H Ali Mashar memyampaikan bahwa Kegiatan SKK Migas ini ada 2 yaitu hulu dan hilir dimana kegiatan hulu adalah ekplootasi dimana kiya mencari daerah yang memiliki sumber daya Migas baru kemudian kita eksploitasi.

“Kita haris bersyukur karena Bojonegoro ini menyumbang 20% energi nasional. Dan ini menjadi objek vita nasional strategis, dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia,” papar Ali Masyhar.

Selain itu pihaknya menyampaikan juga harus bisa menjaga dan mengelola energi yang kita miliki sebaik mungkin. Jangan samapai seperti Venezuela, dimana negeri yang kaya akan minyak namun menjadi negara miskin. (Nik/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.