Penghargaan Dari PWI Bojonegoro Kepada Nara Sumber Dan Mitra Pers

oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Bojonegoro memberikan piagam penghargaan kepada Nara Sumber aktif dan juga Mitra media atas kerja sama saat liputan dan juga berbagai kegiatan Pers yang dilakukan oleh awak media. Minggu (10/2/19).

Piagam Penghargaan kepada Nara Sumber atas kerja sama dengan insan pers ini diberikan pada acara Tasyakuran dan Jagong Pers di Ruang Tunggu Terminal Rajekwesi Bojonegoro, kepada Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro , Dandim Bojonegoro, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, EMCL (Exxonmobil Cepu Limited), PEPC, dan Pertamina EP Cepu.

Piagam diberikan oleh Ketua PWI Bojonegoro Sasmito Anggoro dihadapan peserta jagong Pers. Hal ini dilakukan karena selama ini penerima piagam dianggap telah membuka ruang informasi dan menjadi nara sumber terkait informasi kepada awak media, sehingga sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menjalin hubungan baik dengan anggota PWI dan awak media lainnya di Bojonegoro, juga kemudahan informasi saat awak media menjalankan tugas kewartawanannya,” Kata Sasmito.

Sasmito juga menjelaskan, bahwa dengan kerjasama atas segala informasi diinstansi pemerintahan maupun swasta, maka juga akan memudahkan wartawan guna mempublikasikan kepada masyarakat.

Sasmito juga mengingatkan bahwa Dengan berkembangnya media dinera global ini, nara sumber juga harus hati hati dalam memberikan informasi kepada oknum oknum yang mengaku sebagai wartawan yang berujung pada tindak pidana seperti pemerasan dan lain lain yang dapat merugikan banyak pihak.

“Wartawan saat ini sesuai keputusan Dewan Pers harus berkompeten dengan dibuktikan lulus Uji Kompetensi Wartawan, dan juga menjadi anggita Organisasi Pers Nasional serta medianya kredibel yang berbadan Hukum PT Khusus sesuai ketentuan Dewan Pers,” Papar Sasmito.

Kedepan pihaknya juga akan memberikan informasi kepada lembaga instansi pemerintah maupun swasta bagaimana wartawan yang sesuai dengan aturan Dewan Pers dan menyampaikan daftar nama nama anggota PWI ke Masyarakat luas. (Nik/Red)