Abidin Ajak Masyarakat Desa Temaji Bersatu dalam Keberagaman

oleh -38 views

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Sebagai sebuah bangsa yang dianugerahi keberagaman suku, agama, ras dan Bahasa – maka kita bangsa Indonesia mesti bersyukur kepada Allah SWT. Ungkapan syukur itu dapat kita tunjukkan dengan merawat keberagaman, dengan tetap bersatu dalam dasar negara Pancasila. Hal itu diungkapkan H. Abidin Fikri, S.H., M.H di hadapan ratusan peserta Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Temaji, Kec. Jenu, Tuban, Kamis (7/2/2019).

Abidin Fikri selaku Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI juga mengatakan bahwa, “Indonesia dibangun dan diperjuangkan bukan oleh satu golongan atau paham tertentu saja, tetapi semua karena gotong royong seluruh elemen bangsa yang dengan sungguh-sungguh berjuang bagi kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Abidin.

Lebih lanjut Abidin menjelaskan bahwa berbeda itu bukan berarti harus berpisah, berbeda itu bukanlah halangan untuk bersatu. Justru karena kemajemukan adalah kekuatan nasional demi mencapai tatanan masyarakat yang adil dan makmur. “Dasar berpikir inilah yang kemudian menjadikan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara: berbeda-beda tetap satu jua,” tegas Abidin. (Nik/Lis)