Kepala SKK Migas Jaba Nusa: Sinergi Migas dan Media untuk Membangun Indonesia

oleh -
oleh

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan SKK Migas (Minyak Dan Gas) menggelar acara Rembuk Migas dan Media dengan Tema Peluang dan Tantangan Sektor Hulu Migas Indonesia prospek Masa Depan Media Masa, yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Rabu (6/2/19).

Ali Masyhar, Kepala SKK Migas Jaba Nusa, mengucapkan terima kasih diberikan kesempatan untuk bisa berbuat melalui berbagai kegiatan Pers untuk bersama sama merawat Indonesia dan bermanfaat untuk Indonesia.

Disampaikan oleh Ali Masyhar, bahwa Migas obyek Nasional Strategis, sehingga hidup di Indonesia tidak lepas dari Migas, dan Dunia sangat musthail dijauhkan dari Media, maka berbicara pembangunan apapun akan menjadi omong kosong apabila kita tidak punya energi.

“Karena Kita masih mempunyai Energi Migas dan pastinya bisa bergerak dan melakukan pembangunan,” Kata Pria yang sangat akrab dengan awak media ini.

Migas masih sangat diharapkan terkait dalam penerimaan Negara dan hari ini sektor migas menjadi penyumbang kedua terbesar di Negara Indonesia setelah pendapatan pajak.

Migas masih menyumbangkan Rp240 Triliun, dan bahkan sumbangan dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Terbesar Indonesia jika dikumpulkan dalam katanya n terkait sumbangan terhadap APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) tidak seperempatnya migas. “Hari ini APBN masih sangat membutuhkan penerimaan dari migas,” Jelas Ali Masyhar.

Maaih menurut Ali Masyhar, bahwa Paradigma terkait penerimaan negara menurun, namun demikian kini migas menjadi pendorong tumbuhnya ekonomi lainnya.
“Saya mengajak kita semua berbicara Migas berarti unyuk kita semua dan setiap individu serta berbicara untuk Bangsa Indonesia,” Tambah Kepala SKK Migas Jaba Nusa.

Ali Masyhar juga mengharap kepada semua pihak untuk mendorong, dan juga kawan kawan media juga harus berbuat terhadap semunya agar Migas tetap bisa memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan Rembuk Migas dan Media ini juga dihadiri ketua PWI Pusat, Dewan Pers, dan juga perwakilan Hulu Migas baik dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan juga Pertamina EP serta perwakilan PWI Kabupaten Se Jawa Timur dan Pengurus PWI Jatim. (Nik/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.