Di Tabligh Akbar, kapolres Bojonegoro Ajak Berdoa Untuk Bangsa

oleh -32 views

Reporter : Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi dalam acara Tabligh Akbar di Alun-Alun Bojonegoro yang digelar pada Jum’at (1/2/19) malam
Menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk melupakan hiruk pikuk masalah yang ada dan mengajak masyarakat Bojonegoro untuk menguatkan tali silaturahmi.

“Mari kita bersama mendoakan bangsa, menjalin kerukunan sehingga dijauhkan dari potensi perpecahan di tahun pemilu ini,” Terangnya.

Kapolres Bojonegoro mengharapkan dari Bojonegoro ini, proses menjelang Pemilihan Umum harus berjalan aman, damai dan sejuk.

Acara yang diselenggarakan di Jl. Mas Tumapel ini dihadiri juga oleh penceramah besar Bojonegoro KH Anwar Zahid, Perwakilan Polda Jatim serta Fokompimda Bojonegoro.

Sebelumnya acara juga diisi dengan tari sufi dan juga penampilan dari Anggota Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro. Tampak antusias masyarakat sangat luar biasa untuk mendengarkan pengajian umum yang disampaikan oleh KH Anwar Syahid dari Kantor.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, ingin mengajak masyarakat Bojonegoro untuk melewati tantangan – tantangan kebangsaan dengan sangat baik sehingga tidak ada pertikaian, pertengkaran yang hanya disebankan oleh biasnya informasi maupun karena perbedaan kepentingan.

Bupati berharap, seluruh elemen bersinergi untuk menguatkan ideologi kebangsaan. Apalagi, posisi geografis indonesia yang terdiri dari ribuan pulau menjadi sangat rentan terjadi perpecahan jika masyarakatnya tidak dapat membangun filter yang kuat terutama dari aspek landasan berfikir. sebab, jika pemahaman ideologi pancasila sudah tertanam baik maka tidak mungkin kita terjebak pada sesuatu yang mengarah pada pemecah persatuan.

“Mari Pemilu 2019 ini kita lalui dengan aman damai dan sejuk serta suasana kondusif di masyarakat,” Kata Bupati. (Nik/Red)