Bedah Buku Jurus Ampuh Mengatasi Oknum Wartawan Nakal

oleh -47 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati, Noor Nahar Hussein, menghadiri acara bedah buku kewartawanan dengan tema ” Jurus Ampuh Mengatasi Oknum Wartawan Nakal, Strategi Jitu untuk Pejabat dan Pengusaha”. Sabtu (02/02/19).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tuban, mengungkapkan bahwa buku tersebut sangat berguna terutama bagi kepala desa dan kepala sekolah yang telah banyak memberikan strategi jitu untuk para pejabat dan pengusaha dalam menghadapi para wartawan.

Menurutnya, sasaran empuk bagi wartawan abal-abal saat ini adalah desa-desa dan sekolah dasar. Hal ini menyusul adanya aliran dana yang begitu besar yang saat ini masuk desa.

“Seperti DD dan ADD, begitupun dengan sekolah-sekolah seperti halnya dana BOS, dan lain-lain,” katanya.

Seiring dengan perkembangan ilmu jurnalistik, lanjutnya, sejak reformasi keberadan media semakin pesat. Hal tersebut ditunjang dengan perkembangan informasi teknologi yang luar biasa, sehingga media yang ada saat ini tidak hanya media konvensinal ataupun media cetak dan televisi, media online juga berkembang pesat sekali.

“Media-media online saat ini jumlahnya sangat banyak, bahkan mencapai ribuan,” ujarnya.

Noor Nahar Hussein, menjelaskan, dari ribuan media yang terdaftar resmi tidak banyak atau beritanya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Apabila berita tidak dapat dipertanggung jawabkan media tidak jelas, apalagi wartawannya. Untuk itu, Noor Nahar, meminta melalui dinas terkait agar bisa medistribusikan buku Jurus Ampuh mengatasi oknum Wartawan nakal tersebut ke seluruh kepala desa dan kepala sekolah.

“Agar mereka semua bisa paham dan mengerti apa yang harus dilakukan apabila menjadi sasaran wartawan nakal,” jelasnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Tuban, ini meminta kerjasama yakni mengajak kepala Desa untuk mengikuti acara bedah buku ini. Lebih jauh, Noor Nahar, juga berpesan agar semua instansi saat ini tidak menjadikan wartawan sebagai momok, melainkan menjadikan partner. Hal ini perlu, sebab perkembangan dunia jurnalistik yang sangat pesat dan keberadan wartawan sebagai penyambung informasi pada masyarakat sangat dibutuhkan.

“Hubungan baik dengan wartawan, akan menghindarkan dari penipuan wartawan abal-abal,” pungkasnya. (Bim/red).