Monev Penghijauan Diwilayah Kodim Bojonegoro Oleh Kodam V Brawijaya

oleh -33 views

SuaraBojonegoro.com – Program penghijauan di kanankiri ruas jalan nasional/provinsi yang dilaksanakan Kodim 0813 Bojonegoro beberapa waktu lalu, mendapat atensi dari Kodam V Brawijaya. Sehingga, melalui Sterdam V Brawijaya melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) program tersebut.

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dipimpin oleh Pabandya Bakti TNI Sterdam V Brawijaya Letkol Inf Didi Suryadi bersama petugas Dishutbun Provinsi Jawa Timur dan didampingi Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro melakukan peninjauan sasaran penghijauan diwilayah Kecamatan Dander dan Temayang.

Pabandya Bakti TNI Sterdam V Brawijaya mengatakan bahwa program penghijauan ini berjalan sesuai harapan. Dimana jumlah pohon tumbuh dengan baik sepanjang rute jalan Bojonegoro-Gondang atau Pajeng.

“Karena semua itu membutuhkan proses dan perawatan secara rutin dan berkesinambungan dari semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono mengharapkan pohon-pohon yang ditanam tersebut, mampu memberikan manfaat yang signifikan dalam mengurangi emisi gas karbondioksida, mereduksi pemanasan global dan juga menyediakan suplai oksigen yang lebih baik.

“Selain itu, kedepan nantinya pohon ini diharapkan bisa menjadi daya respirasi air di musim penghujan dan mampu meminimalisir bencana longsor,” pungkasnya. (Lis/SB)