Ketua DPRD Bojonegoro Dorong Segera Dilakukan RUPS PT. ADS

oleh -43 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro, Sigit Kushariyanto, mendorong kepada pemerintah Daerah Bojonegoro dan PT. ADS (Asri Darma Sejahtera) untuk segera dilaksanakannya RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), Selasa (29/1/19).

Menurut Sigit Kushariyanto segera dilakukannya RUPS ini agar jabatan direktur PT ADS yang sudah kosong sejak oktober 2018 lalu segera diisi serta BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kabupaten Bojonegoro yang Participating Interest (PI) proyek Migas Blok Cepu di Bojonegoro, Jawa Timur, agar segera bisa bekerja untuk melaksanakan pekerjaan guna kegiatan pengelolaan PI.

“Ya harus segera dilaksanakan RUPS guna mengisi jabatan Direktur Utama yang kosong dan agar segera pengelolaan PI bisa segera dikerjakan dan bisa dilaksanakan sesuai pekerjaannya,” Kata Ketua DPRD Bojonegoro.

Kekosongan jabatan DirekturnUtaka sudah hampir tiga bulan jabatan direktur kosong dan Kekosongan itu berdampak pada penerimaan PI untuk Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dari PT Surya Energi Raya (SER) selaku penyandang dana operasional, dan menurut Sigit, jabatan Dirut PT ADS seharusnya jangan sampai kosong, karena bisa menganggu proses administratif perusahaan.

“Komisaris PT ADS dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro segera melakukan RUPS agar penerimaan PI dari Blok Cepu untuk Bojonegoro segera jelas,” papar Pria yang juga politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu pengisian direktur PT ADS harus segera dilakukan hal itu dikarenakan jika tidak segera diisi jabatan direktur dan belum melakukan RUPS 2017, Bojonegoro belum bisa mendapatkan PI dari Blok Cepu.

Menurut Sekretaris Komisi B, DPRD Bojonegoro, Lasuri, mengatakan bahwa Keuntungan yang didapatkan dari PI Blok Cepu setelah mendapat bagi hasil dengan PT Surya Energi Raya (SER) yakni 25 persen untuk Bojonegoro, dan 75 persen untuk PT SER. Nilai 25 persen tersebut sangat besar.

“Jadi untuk kelancaran semua, harus segera diadakan RUPS, agar Bojonegoro segera bisa mendapatkan bagi hasil dari PI,” tegas Lasuri.

Jabatan direktur utama PT ADS sebelumnya dikendalikan oleh Ganesha H. Askari sebelum habis tanggal 31 Oktober 2018 lalu. Internal PT ADS seharusnya segera melakukan RUPS agar proses administratif perusahaan jalan. Selain itu seharusnya RUPS 2017 harus sudah diselesaikan di 2018. (Sas)