EMCL-STIKes ICsada Gelar Parade Aksi Sehat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Mengusung tema “Ayo..! Hidup Sehat Mulai dari Kita” ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro menggelar Parade Aksi Sehat.

Acara berlangsung di Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (29/1/2019) itu diikuti ratusan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan RA se Kecamatan Gayam. Selain itu, ada puluhan kader kesehatan yang ikut lomba senam sehat di Gedung Serbaguna kecamatan setempat.

Sejak pagi, anak-anak telah berkumpul di titik pemberangkatan untuk berjalan kaki bersama-sama. Sesampainya di Gedung Serbaguna, makanan sehat dalam bentuk buah-buahan dan air putih telah menunggu sambil dihibur pendongeng dari Kota Bojonegoro.

Tampak pula hadir Sekcam Gayam, Ibu Camat Gayam, Kapolsek, Danposramil, Ibu Bhayangkari, Ketua Yayasan Dharma Cendekia (yang menaungi STIKes ICsada), perwakilan kader kecamatan, dan perwakilan EMCL Ichwan Arifin dan Fenny K. Indiharti.

“Alhamdulillah, apresiasi positif dari semua pihak yang terlibat dalam acara Parade Aksi Sehat menjadi lecutan bagi kami Kampus Ungu STIKes ICsada untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam menyelenggarakan kegiatan,” kata Ketua STIKes ICsada, Hasan Bisri.

Dikatakan, pihaknya juga berterima kasih atas dukungan penuh EMCL sehingga bisa memberikan edukasi pada masyarakat agar memulai hidup sehat sejak dini dan mulai dari diri sendiri.

“Peserta yang dilibatkan sengaja dari anak-anak TK untuk memicu hidup sehat sejak dini dan memfasilitasi sekolah TK dalam kreasi kampanye hidup sehat,” tegasnya.

“Masyarakat umum juga ikut menikmati sajian acara, termasuk berebut gunungan dari sayur-sayuran yang disediakan penyekenggara,” pungkasnya.

Sementara itu perwakilan EMCL, Ichwan Arifin mengajak anak-anak, guru dan orang tua yang ikut hadir untuk bersama-sama turut mengampanyekan perilaku hidup sehat. Sebab, sejak dini jika telah ditanamkan akan terbawa sampai anak-anak menjadi dewasa.

PERINGKAT PAWAI TERBAIK
Terbaik 1 : TK Muslimat Nurul Uman 09 (Cengungklung)
Terbaik 2 : TK Dharma Wanita Gayam
Terbaik 3 : TK Kartini Brabowan
Harapan 1 : TK Puspitasari Sudu
Harapan 2 : TK Dewi Sartika Beged
Harapan 3 : TK Persada Begadon

PERINGKAT TERBAIK LOMBA SENAM
Terbaik 1 : Desa Beged
Terbaik 2 : Desa Mojodelik
Terbaik 3 : Desa Sudu
Harapan 1 : Desa Bonorejo
Harapan 2 : Desa Brabowan

(SB/Lis) 

No More Posts Available.

No more pages to load.