Penguatan Pendidikan Karakter Oleh PBG Bojonegoro

oleh -
oleh

Oleh : Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – PBG (Pusat Belajar Guru) Bojonegoro dengan didukung EMCL, menyelenggarakan kegiatan Lokakarya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) selama 3 hari, tanggal 24-26 Januari 2019 di kantor PBG Bojonegoro.

Menurut Ketua 3 PBG Bojonegoro Aning Wulandari bahwa Kegiatan Lokarya PPK
Bertujuan untuk membekali kepala sekolah/Madrasah dalam penyusunan program implementasi PPK di sekolah, sehingga kepala beserta tim manajemen sekolah dapat membuat desain PPK berbasis kelas, berbasis budaya sekolah maupun berbasis masyarakat.

Aning, Juga menyatakan bahwa PBG Bojonegoro dengan didukung sepenuhnya oleh EMCL berupaya memberikan kontribusi terhadap pembentukan karakter terpuji bagi peserta didik dalam rangka mempersiapkan generasi emas 2045 yang memiliki ketrampilan abad 21 (creative, criticall thinking, collaborative and communication skill)

“Kegiatan Lokakarya PPK diikuti oleh semua kepala sekolah mulai jenjang PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs sampai jenjang SMA/SMK/MA,” jelas Aning, Jumat (25/12019).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro Drs. H.M. Syamsuri, M.Pd. Dalam sambutannya, saat membuka Kegiatan Lokakarya PPK ini memberikan penekanan tentang keteladanan. Bahwa Karakter adalah pembiasaan dan tidak sekedar Teori belaka tetapi lebih menekankan pada Keteladanan. 

M. Syamsuri juga memberikan motivasi kepada Kepala Sekolah/Madrasah dan Guru untuk selalu Memberikan contoh dan teladan dalam rangka penguatan karakter pada siswa. (Sew/JW)

No More Posts Available.

No more pages to load.