Masih Kosong, Direktur PT ADS Belum Terisi dan Belum Ada RUPS

oleh -
oleh

 

Reporter: Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Jabatan Direktur PT ADS (Asri Darma Sejahtera) yang sudah habis sejak Oktober 2018 lalu hingga saat ini masih kosong, dan belum ada pengisian jabatan Yang mengisi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengelola Participating Interest (PI) Blok Cepu tersebut.

Hal itu membuat Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendorong Pemerintah Kabupaten Bojonegoro segera mengisi jabatan direktur definitif PT ADS, seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Komisi B DPRD Bojonegoro Lasuri yang akan mendoro jabatan direktur segera diisi untuk bisa mengetahui hasil keuntungan PI Blok Cepu. Sabtu (26/1/19).

“Keuntungan yang didapatkan dari PI Blok Cepu setelah mendapat bagi hasil dengan PT Surya Energi Raya (SER) yakni 25 persen untuk Bojonegoro dan 75 persen untuk PT SER, diprediksi nilai 25 persen tersebut sangat besar. Dan bisa mencapai triliunan,” Jelas Lasuri.

Dijelaskam juga bahwa dari paparan yang diterima oleh PT ADS pada akhir tahun 2018 lalu sebenarnya daerah telah mampu membayar kembali investasi yang telah dikeluarkan PT SER sebesar Rp1,363 triliun asalkan segera melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Belum ada RUPS 2017, dan jika belum dilakukan RUPS tentu pemerintah daerah belum bisa menikmati keuntungan,” Tandas Polisi asal Partai Amanat Nasional ini. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.