Angin Kencang Di Bojonegoro Beberapa Rumah Rusak dan Banyak Pohon Tumbang

oleh -
oleh

Reporter : Tim Liputan

SuaraBojonegoro.com – Hujan deras yang menguyur kabupaten Bojonegoro dan juga disertai angin kencang sekitar pukul 14.30 Wib memporak porandakan beberapa rumah warga di Desa/Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, dan juga menumbangkan beberpa pohon di beberapa Kecamatan di wilayah Bojonegoro, Senin (21/1/19).

Hujan deras yang berlangsung sekitar 1 jam juga di sertai angin puting beliung itu juga merobohkan bangunan Pom mini milik salah satu warga di Dukuh jajar rt 28 rw 03.

Agus salah satu warga Desa Sukosewu mengatakan sebelum. Hujan terjadi mendung hitan dan kemudian dengan tiba tiba terdengar suara keras seperti bangunan Roboh. “Ternyata Pom Mini milik tetangga yang roboh diterpa angin,” kata Agus.

sekali trus hujan deras tiba tiba ada suara keras seperti bangunan roboh setelah di lihat ternyata atap pom mini milik tetangganya roboh.

Swlain itu data dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bojonegoro melaporkan bahwa terjadi Bencana Angin Kencang di wilayah Kabupaten Bojonegoro diantaranya terjadi pohon tumbang Jalan Poros Kecamatan Dander-Ngasem tepatnya di Desa Ngunut Kecamatan Dander, dan mengakibatkan jalan poros mengalami kemacetan.

Dengan adanya kejadian tersebut TIM BPBD melakukan evakuasi pemotongan pohon dan membersihkan dahan agar arus lalu lintas menuju ke kecamatan Dander-Ngasem kembali normal.

Pohon tumbang juga terjadi di jalan poros kecamatan Sumberjo menuju Kanor, tepatnya di desa Piyak, di Desa Pasinan Kecamatan Baureno, di Dusun Jetis, Desa Cangaan, Kecamatan Kanor.

Selain itu juga dilaporkan adanyan rumah milik warga bernama Sadimin Rt 04 Rw 01 dusun Bringan Desa Ngraho Kecamatan Gayam, tidak ada korban jiwa dalam. Insiden tersebut.

Angin puting beliung juga mengakibatkan satu teras rumah Mukayat (58) warga Desa Muluorejo, kecamatan Balen roboh tertimpa pohon.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kejadian bencana akibat angin kencang yang terjadi, dan kami masih menghitung jumlah kerugian,” Kata Plt. BPBD Bojonegoro Nadhifatul Ulfa.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati hati saat hujan deras dan angin kencang serta meminta kepada masyarakat segera melapor jika ada kejadian dan peristiwa bencana. (Gus/Nik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.