Satlantas Sosialisasikan Milenial Road Safety Festival

oleh -34 views

SuaraBojonegoro.com – Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bojonegoro pada Minggu (14/01/2019) siang, kembali laksanakan pembinaan kepada para anggota Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro dalam acara Kopi Darat Klub Mitsubishi SLEBOR yang digelar di Wisata Kebun Belimbing Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Kanit Dikyasa Ipda Sudirman yang hadir langsung mewaili Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SH., SIK., MH usai mengikuti kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan himbauan serta edukasi tentang keselamatan di jalan raya yang memerlukan perhatian seluruh pihak.

Selain memberikan himbauan keselamatan dalam berlalu lintas, Kanit Dikyasa juga mensosialisasikan acara akbar Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan secara senrentak di seluruh wilayah Indonesia yang dimulai pada tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019, dengan puncak acara akan dihadiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Jakarta.

“Sedangkan di Kabupaten Bojonegoro direncanakan akan digelar pada bulan Maret 2019 bertempat di Alun-Alun Kota Bojonegoro”, terang Ipda Sudirman.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Aristianto BS. SH., SIK., MH., yang dimintai keterangan secara terpisah menambahkan bahwa perhelatan event Milenial Road Safety Festival di Kabupaten Bojonegoro rencanya akan diisi dengan berbagai acara dan saat ini masih dibicarakan secara Internal dan akan dikoordinasikan dengan Pimpinan Daerah yang akan membuka acara nantinya di Bojonegoro.

“Secara teknis acara di Bojonegoro masih dibicarakan dengan seluruh stake holder di Bojonegoro”, ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan bahwa dalam pelaksanaan acara tersebut nantinya akan dilaksanakan berbagai acara seperti deklarasi dukungan keselamatan berlalu lintas dengan mengedepankan peran generasi milenial. Dengan adanya tersebut akan menjadi perhatian pemerintah dikarenakan pada pernyataan WHO yaitu kecelakaan merupakan penyumbang korban meninggal dunia kelima terbanyak setelah Jantung coroner, paru-paru, diabetes dan TBC.

“Misi Milenial Road Safety Festival adalah mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang” pungkas Kasat Lantas. (Lis/SB)