Mutasi Pejabat Oleh Bupati Anna, Juga Dinilai Tidak Berlandaskan Kebutuhan SDM

oleh -35 views

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Mutasi Pejabat Eselon II, III dan IV Pemerintah Kabupaten Bojonegoro masih menuai kritikan dari pihak anggota DPRD Bojonegoro, kali ini adalah Komisi A DPRD Bojonegoro melalui wakil ketuanya Anam Warsito. Senin (7/1/19).

Menurut Anam Warsito, Mutasi pejabat yang dilakukan Oleh Bupati Anna Muawanah sangat jelas tidak menopang prioritas pembangunan lima tahun kedepan, dan tidak dilandaskan kebutuhan untuk menjalankan janji Bupati dalam Misi Visinya.

Menurut Anam misalkan mutasi itu dilandaskan kepada kebutuhan untuk memperkuat misi visinya, pasti akan menempatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang sesuai dengan bidangnya hal itu dicontohkan bahwa di di Dinas Pertanian yang perlu diperkuat Sumber Daya Manusianya.

“Karema di pertanian lah yang menjadi program Kuat unggulan Bu Anna Muawanah, kemudian difokuskan untuk Petani,” Terang Wakil Ketua Komisi A.

Disampaikan juga bahwa harusnya SDM untuk di Dinas Pertanian yang harus diperkuat unyuk meperlancar Misi Visi oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Kemudian juga terkait Insfraktruktur, orang orang yang berkualitas di Dinas PU (Pekerjaan umum) Bina Marga dan PU Cipta karya yang memeiliki pengetahuan tentang insfraktruktur yang diletakkan disana, tapi menurut Anam Justru banyak orang yang paham Insfraktruktur di pindah.

“Ini tentu tidak efektif kedepan untuk menjalankan misi visi Bupati Anna Muawanah,” Lanjut Politisi dati Partai Gerindra ini.

Peniallain komisi A bahwa mutasi kemarin bukan untuk memperkuat Team Work kerja dalam rangka untuk menjalankan Misi Visi Bupati, tapi lebih menata kroni, dan tidak memilih orang terhadap kemampuannya dan ini sangat jauh dari prinsip prinsip harapan pembangunan Bojonegoro kedepan.

Sementara itu ditanya terkait kritik dan masukan serta penilaian dari beberapa anggota DPRD ini melalui akun Wathsappnya, Bupati Anna Muawanah tidak menjawab. (Sas*)