Pengaruh Teknologi Terhadap Kaum Milenial

oleh -68 views

Oleh : Zulfiyatun Ni’mah

SuaraBojonegoro.com – Sebagai kaum millennial yang hidup dizaman yang serba canggih seperti sekarang ini, semuanya serba digital dan instan. Kebutuhan dan aktivitas menuntut kita untuk tidak lepas dari yang namanya teknologi.Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa teknologi menawarkan banyak kemudahan dan serba cepat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Contohnya saja mau pesan ojek, mau beli baju, mencari informasi, hingga mau mem-booking pesawat, hotel dan lain-lain pun kita hanya tinggal ‘kllik’ saja.
Perkembangan teknologi sekarang ini sudah bisa menjawab kebutuhan kaum millennial dari berbagai aspek kehidupan. Dan semua kebutuhan pun bisa kita capai dengan secepat mungkin tanpa harus menunggu lama. Teknologi benar-benar “berbicara” dengan secara dekat kepada kehidupan sehari-hari millennial. Namun, sayangnya selama ini banyak yang masih melihat millennial dicap arogan dan tidak bersosialisasi akibat teknologi tersebut. Misal, sibuk berkutik dengan si smartphone di setiap kesempatan.

Tapi persepsi seperti itu tidak selalu benar, dari berbagai pengalaman yang kaum millennial lakukan bnayak kaum millenialyang lebih memanfaatkan teknologi bukan hanya untuk hal yang negatif saja, banyak kaum millennial yang memanfaatkan teknologi tersebut untuk berbisnis dan menghasilkan uang untuk kebutuhannya sendiri dan lebih lagi untuk membantu orang tua di rumah, ada yang memanfaatkan dengan berjualan online, bisa juga sebagai resseler. Tidak menutup kemungkinan orang tersebut berdiam diri tapi juga bisa menghasilkan uang. Di era yang seperti sekarang ini kita harus benar-benar bisa memanfaatkan semuanya itu dengan sebaik-baiknya.Karena jika tidak kita akan tergerus oleh arus global.

Di era globalisasi sekarang ini jangan sampai kaum millennial terlihat kudet (kurang update) jika benar mereka seperti itu mereka akan ketinggalan zaman. Zaman sekarang serba canggih, semuanya bisa kita daptkan hanya tinggal mengeklik apa yang kita butuhkan tanpa harus capek- capek pergi kesana kemari.

Tapi alangkah baiknya lagi jika kita bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk berbisnis dan mendapatkan uang, sampai bisa membiyayai sekolah atau kuliah menggunakan uang kita sendiri. (JW/*)

*)Foto Ilustrasi