Ludruk Slendro KB88 Berikan Hiburan Gratis di Malam Tahun Baru 2019

oleh -83 views

SuaraBojonegoro.com – Malam tahun baru 1/1/2019 di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bojonegoro dimeriahkan oleh penampilan Ludruk Slendro KB88 yang kocak menghibur penonton.

Pemain Ludruk Slendro KB88 adalah warga Bojonegoro yang sudah lama meninggalkan Bojonegoro dan sepakat berlibur untuk menikmati destinasi wisata di Bojonegoro sambil memberikan hiburan gratis kepada masyarakat dengan main Ludruk kata Jalal Pimpinan Ludruk Slendro KB88 saat dihubungi melalui polsel nya.

Para pemainnya dengan berbagai macam profesi ada dosen, pengusaha dokter, ibu rumah tangga, LSM, dan mereka semua sepakat menikmati masa liburan dengan kuliner dan destinasi wisata di Bojonegoro, “yaa mengingat masa kecil di bojonegoro yang sekarang tampak banyak berubah menjadi lebih maju, produktif dan energik, ” terang salah satu pemain Ludruk Slendro, jalal.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bojonegoro Amir Sahid mengatakan inilah cara kami mempromosikan wisata dengan mendatangkan orang orang di luar Bojonegoro untuk berwisata disini dengan harapan memberi kenangan terbaik sehingga akan terinformasikan destinasi wisata yang tentunya akan terus di kembangkan.

Hadir pula pada pertunjukkan Ludruk tersebut, Amir Sahid, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto MPd, dan Pj Sekretaris Daerah Yayan Rohman dan juga tamu undangan serta masyarakat yang menikmati penampilan Ludruk Slendro KB88 dengan Lakon Sarip Tambak Oso, yang juga dimainkan oleh Mahasiswa Asing dari Unair Surabaya Khalid dari Syria dan James dari Tanzania.

Budi Irawanto sangat mengapresiasi terhadap kelompok budaya ini dan berharap bisa mengembangkan pada generasi muda agar tidak melupakan sejarah budaya yang ada.

“Pentingnya Budaya yang seharusnya patut dilestarikan sehingga akan bisa memberikan warna bagi dunia pariwisata di Bojonegoro,” Kata Wakil Bupati. (SB/Lis)