Polres Bojonegoro Siapkan Tim Cyber, Awasi Dunia Maya

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadly, mengungkapkan bahwa dalam mengahadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019, pihaknya telah menyiapkan unit cyber trop yang akan melaksanakan patroli di dunia maya. Hal ini dilakukan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk kembali berfikir sebelum menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Senin (31/12/18).

“Jadi kami dari pihak Kepolisian sudah membentuk tim khusus cyber trop dari Polres Bojonegoro, maupun cyber trop dari Polda Jawa Timur,” katanya.

Bahkan cyber dari Mabes Polri, lanjutnya, akan juga ikut mematroli di dunia maya. Dirinya menegaskan jika saat ini di dalam dunia maya masih banyak terdapat penyebaran ujaran kebencian. Sehingga Mapolres Bojonegoro, membuat suatu mekanisme dengan cara men take down berita-berita yang menyerang pemerintah yang belum tentu kebenarannya.

“Kemudian terkait dengan cyber trop sendiri, harus ada korban yang mengadu. Pengaduan sampai saat ini belum kami terima,” ujarnya.

Walaupun belum ada pengaduan, akan tetapi dengan adanya berita-berita yang dapat memecah belah dan dapat menimbul konflik akan di take down, agar tidak menyebar luas.

Dirinya menghimbau khususnya bagi masyarakat Bojonegoro, agar lebih cerdas dalam melihat situasi yang ada, lebih cerdas dalam menentukan pilihan, tidak mudah terprofokasi.

“Serta jangan mudah terprofikasi berita-berita hoax,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahma

No More Posts Available.

No more pages to load.