Bupati Bojonegoro: Membangun Insfraktruktur Jangan Tanggung – Tanggung

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro dalam acara Pembinaan Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa se-Kecamatan Tambakrejo pagi ini (26/12/2018) di Pendopo Kecamatan Tambakrejo, menyampaikan bahwa membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan jangan tanggung-tanggung.

“ kalau mbangun jalan jangan separo-paro, nanti 200 m baik, 100 m nya jelek, jadi harus keseluruhan dan sabar”, tuturnya.

Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojongoro menargetkan pada tahun 2021 seluruh infrastruktur jalan, jembatan akan selesai. Kemudian agar semua berjalan sesuai yang dinginkan, bupati Anna berharap agar seluruh komponen dan stakeholder pembangunan yang ada selalu bersinergi dan bekerja keras, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan tindak lanjut kegiatan

“oleh karena itu RPJM Nasional, RPJMD Provinsi, RPJMD Kabupaten/Kota, dan RPJMDEs harus inline serta terintegrasi menjadi satu kesatuan,” paparnya.

Sebagai percepatan pembangunan diwilayah Kabupaten Bojonegoro, di tahun 2019 pihaknya akan fokuskan pembangunan di wilayah Zona III, dimana zona ini merupakan penyumbang angka kemiskinan yang tinggi, Indek Pembangunan Manusia (IPM) Yang rendah, “akses informasi yang kurang dan wilayahnya disekitar hutan, salah satunya di Kecamatan Tambakrejo ini”, ungkap Bupati Bojonegoro.

Dalam Kesempatan itu pula Bupati Anna terkait pengelolaan Dana Desa, agar seluruh aparatur pemerintah desa memahami perUndang-undangan, aturan-aturannya agar dalam pelaksanaan sesuai dengan aturan yang ada dan bekerja dengan aman serta nyaman.

Dalam Kesempatan itu pula Sekretaris Kecamatan Tambakrejo Zaini, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara yang dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan Tim Penggerak PKK Desa Se-Kecamatan Tambakrejo tersebut bertujuan meningkatkan Kapasitas sebagai aparatur pemerintah yang melayani masyarakat, sehingga nantinya diharapkan adanya persamaan persepsi dan menyatukan langkah dalam melayani masyarakat.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Asisten II Setda Kab. Bojonegoro dan beberapa Kepala SKPD diantaranya Kepala DPMD, Kabag. Pembangunan dan Kabag. Humas dan Protokol. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.