Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Daging Ayam di Pasar Kota Bojonegoro Meroket

oleh -
oleh

Oleh : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Menjelang Hari Natal dan Tahun baru 2019 harga daging ayam dipasar Tradisional Kota Bojonegoro tiap hari kian meroket, pasalnya hal ini seolah menjadi tradisi setiap pergantian tahun.

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com dipasar tradisional Kota Bojonegoro harga daging ayam potong per kilogramnya kini mencapai harga Rp37 ribu, yang sebelumnya seharga Rp30 ribu. Begitu juga dengan daging ayam kampung juga mengalami kenaikan Rp5 ribunrupiah, dari harga Rp50 ribu menjadi Ro55 ribu per kilogramnya.
Menurut salah satu pedagang daging ayam Nurhayati bahwa kenaikan harga daging ayam ini masih akan mengalami kenaikan. “Untuk daging ayam potong kita ambilnya juga sudah tinggi dari pengepulnya, ” kata Nurhayati, Senin (24/12/18).

Selain itu harga daging ayam petelur juga mengalami kenaikan Rp40 ribu saat ini mencapai Rp50 ribu. Kenaikan ini terjadi sejak satu minggu lalu.

Meskipun demikian, kenaikan harga ini juga tak memoerngaruhi bagi para pembeli daging ayam, hal ini karena sudah menjadi kebutuhan. “Kalo pembeli biasanya mengurangi jumlah pembelian ketika harga naik seperti ini,” tambah Nurhayati.

Diperkirakan kenaikan harga daging ayam ini terjadi hingga pasca tahun baru 2019 mendatang. (Rum/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.