Bojonegoro Kampung Pesilat Akan terus Berprestasi

oleh -63 views

Reporter: Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Satuan Binmas, Polres Bojonegoro bertempat diruang Mliwis Putih kantor Sat Lantas Polres Bojonegoro menggelar acara Analisa dan evaluasi kegiatan pembinaan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) se Kabupaten Bojonegoro melalui kegiatan kejuaraan Kapolres Cup 2018 Kolosal dan Festival jurus Harmoni serta peran aktif para Pesilat dalam Kamtibmas di wilayah Bojonegoro. Senin (24/12/18).

Wakapolres Bojonegoro, Kompol Ahmad Fauzy, menyampaikan dalam dalam sambutannya bahwa Pencak silat adalah Budaya bangsa dan harus menjadi kekuatan negara jangan sampai direbut oleh negara lain.

Pencak silat tidak hanya berperan dalam bidang kompetisi digelanggang saja, akan tetapi juga berperan aktif di masyarakat dalam meningkatkan terciptanya kamtibmas di masyarakat.

“Dengan pencak silat harua menjadi jati diri bangsa Indonesia, dan juga menjadi peran di masyarakat untuk menjadi nomor satu dalam menciptakan kamtibmas,” Kata Kompol A Fauzy.

Disampaikan juga bahwa anggota pencak silat juga bisa meningkatkan prestasi, tidak meninggalkan egoistor, karena dari jajaran Polres Bojonegoro alan selalu berfikir dan membantu untuk BKP Bojonegoro kedepan harus bisa menyelenggarakan kegiatan yang lebih bisa memberikan warna dan juga tindakan positif di masyarakat.

“Kita tidak bisa muluk muluk, tapi BKP ini bisa mengenbang di beberapa wilayah dan juga bisa di gunakan di beberapa negara bahkan mendunia,” Apar Wakapolres Bojonegoro.

Sementara itu Ketua BKP Wahyu Subakdiono menyampaikan ucapan terima kasih atas kebanggaan yang diberikan oleh Polres Bojonegoro terhadap Pesilat di Bojonegoro.

“Polres Bojonegoro memberikan perhatian dan saat ini mempunyai Bapak asuh yaitu Polres Bojonegoro,” Kata Wahyu Subakdiono.

Dengan adanya Bojonegoro kampung pesilat kita semua organisasi pencak silat yang ada di Bojonegoro bisa bersaudara antara satu dengan organisasi yang lain.

“Selanjutnya kita punya angan angan untuk terus meraih prestasi dan membentuk prestasi dari BKP ini,” terangnya.

Wahyu Subakdiono juga menjelaskan bahwa Jurus Harmoni yang telah diperlombakan adalah bentuk kebersamaan dan juga Harmoni pencak silat Bojonegoro karena jurus tersebut diambil dari gerakan pencak silat yang ada di Bojonegoro. (NIK/Lis)