Saka Wirakartika Kodim 0813 Bojonegoro adakan Kemah Kebangsaan

oleh -
oleh

Oleh: Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Pada Sabtu, 22/12/2018 bertempat di Lapangan Makodim 0813 Bojonegoro Kemah Kebangsaan Saka Wira Kartika yang di kemas dalam acara persami dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0813. Letnan Kolonel Arh Redinal Dewanto,S.Sos,M.IPol.

Dalam sambutan Pembukaan Kak Redinal yang akrab disapa Mengatakan Generasi Muda harus memegang teguh nilai kebangsaan dan Kebhinekaan. Karena saat ini Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam rongrongan Yang tidak bisa di pandang enteng mulai ancaman Terorisme, pelemahan nilai generasi muda dan masih banyak lagi ancaman dari bangsa asing.

“Maka Generasi muda melalui Gerakan pramuka harus menguatkan Nilai kebangsaan, nilai karakter yang ada dalam pilar Gerakan Pramuka,” Tambah kak Redinal.

Acara yang berlangsung sabtu minggu diikuti oleh 120 peserta dari pangkalan Saka Wirakartika Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro (Koramil Se Bojonegoro).
Kemah Kebangsaan yang di laksanakan oleh Saka Wira Kartika Kodim 0813, mempunyai Tujuan : Pembinaan membentuk Generasi Muda, Berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Serta berjiwa ksatria, Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat Kebhinekaan dan demi menjaa Keutuhan Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia.

Kegiatan persami Saka Wira Kartika kodim 0813 Bojonegoro peserta dari unsur Penegak adapun materi Kemah Kebangsaan Saka Wira kartika adalah ;Kewirausahaan dan Kekaryaan, Kesadaran Bela Negara, Wawasan Kebangsaan ,Syarat Kecakapan Khusus Saka Wira Kartika, Kepedulian Sosial dan Lingkungan.(SEW/JW)

No More Posts Available.

No more pages to load.