Kemeriahan Pesta Siaga Oleh Kwarcab Bojonegoro

oleh -58 views

Oleh: Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Pada Sabtu,22/12/2018. Jam 08.00 Tepat bertempat di SMT (Sekolah Model Terpadu) Kegiatan Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bojonegoro Di buka secara Resmi Oleh Wakil Bupati Bojonegoro Selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro Drs.Budi Irawanto.

Dalam sambutan Kak Budi Irawanto yang biasa disapa dalam kegiatan pramuka, dalam sambutan beliau menegaskan bahwa Gerakan Pramuka adalah pendidikan luar Sekolah dalam membentuk Kader penerus nilai kebangsaan, karakter dan kecakapan sesuai amanat Undang undang Kepramukaan, kegiatan pesta siaga adalah kegiatan Kreatif bergembira , bahagia dan berprestasi, “siaga adalah usia dini peserta didik maka diperlukan pendampingan oleh Ayahanda atau Bunda(sebutan pembina untuk usia siaga. Red)”, tambah Kak Budi Irawanto.

Pesta Siaga diikuti oleh 1294 peserta didik dengan rincian 635 putra dan Putri 659, adapun Tujuan diadakan Kegiatan pesta siaga adalah sebagai media bertukar kegiatan, dan menjadi contoh alternatif bentuk kegiatan pramuka, anak, dan remaja; unjuk Prestasi dan kreasi pramuka siaga; dan penguatan pengalaman pramuka siaga, seperti yang disampaikan Kak Hanafi Selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bojonegoro dalam laporan kegiatan.

Kak Mashudi selaku Ketua Panitia Pesta Siaga 2018 dalam Laporan Upacara Penutupan Sebagai juara pada kegiatan Pesta siaga adalah MI Al Ulum Trucuk sebagai Juara 1, MINU Wali Songo Sumberejo Sebagai Juara 2, SDN Campurejo 1 Sebagai Juara 2 ( dengan Nilai Sama), SDN Beji 2 Kedewan sebagai juara 3.Alhamdulillah Pesta siaga berjalan Lancar Sukses dan Terkendali serta disambut antusias oleh Seluruh peserta dari SD / MI Se Bojonegoro Tegas Kak Hudi (SEW/JW)