Gerakan Pramuka SMPN 1 Trucuk Gelar Perkemahan Di Kebun Blimbing

oleh

Reporter: Tata Monika

Suarabojonegoro.com – Sekitar 100 Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Trucuk mengikuti perkemahan di halaman Kebun belimbing Desa Mojo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Selasa(18/12/2018).

Perkemahan ini digelar dalam rangka penerimaan tamu Penggalang dan pelantikan dewan galang, perkemahan yang sudah dibuka sejak hari Senin tanggal 17 Desember dan akan ditutup hari Rabu ini mempunyai beberapa agenda. Adapun agenda tersebut yakni pembukaan, pentas seni (pensi), jelajah alam, game, api unggun dan yang terakhir besok adalah penutupan.

Sohib selaku Pembina menyampaikan perkemahan ini di gelar untuk mendidik dan mengajarkan supaya para siswa bisa mencintai lingkungan melalui kepramukaan.

“Dengan adanya perkemahan ini adik – adik lebih memahami dan lebih mencintai lingkungan, karena disini pramuka juga mengajarkan tentang cinta terhadap lingkungan.” tutur Sohib.

Diharapkan juga bisa memberika. Pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Pramuka terkait upaya meningkatkan kapasitas seperti yang tertera di Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. (Nik/Red)