Bergelantungan Dijalan Desa Ulat Bulu Ini meresahkan Warga

oleh -
oleh

Reporter: Zamroni

SuaraBojonegoro.com – Tidak hanya diwilayah pinggiran hutan saja, hama ulat bulu meresahkan warga, di Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ulat bulu membuat resah warga yang melintas dijalan desa karena bergelantungan dan menganggu pengguna jalan.

Warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa dan kemudian diteruskan ke Pos Damkar (Pemadam Kebakaran) Kecamatan Baureno untuk mengatasi adanya hama ulat bulu yang menganggu dan meresahkan warga tersebut.

“Sudah hampir semingguan ukat bulu menganggu warga dijalan, karena banyak ulat yang bergelantungan dari atas pohon,” kata Suyitno salah satu warga. Minggu (16/12/18).

Karena hal tersebut akhirnya petugas yang menerima laporan warga menuju lokasi dan melakukan penyemprotan agar ulat bisa jatuh dan tidak menganggu warga.

“Warga takut kalau menyebar hingga kerumah dan takut jugabkalau nempel di tubuh bisa gatal,” tambah Suyitno.

Kasi Damkar Pemkab Bojonegoro,Sukirno mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan oleh petugas Pos Baureno agar ulat yang menempel dan bergelantungan dipohon agar bisa jatuh.

“Dengan membawa mobil damkar kita lakukan penyemprotan agar ulat bisa jatuh dan tidak merambat ke tempat lain,” Pungkas Sukirno. (Zam/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.