Jembatan Bojonegoro – Trucuk Hari Ini Di Uji Coba

oleh -29 views

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Jembatan penghubung Bojonegoro-Trucuk, hari ini diuji coba. Uji coba yang dilakukan sejak pagi tadi mengerahkan 38 truk bermuatan dengan total beban 380 ton. Sabtu (15/12/18).

Chusaivi Ifan, selaku Kasi Pembangunan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Bojonegoro, saat dikonfirmasi menuturkan jika uji coba jembatan ini untuk memastikan apakah jembatan dengan panjang 145 meter ini sudah memenuhi standart kemanan ataukah belum.

“Untuk hasilnya (uji coba.red) nuggu dari KKDT,” katanya.

Jembatan yang dibangun degan menelan biaya hingga 92 Milyar tersebut hingga kini pengerjaannya tinggal 20 persen. Kekurangan tersebut meliputi penataan Traffic Light, peniggian jalan simpang empat, marka jalan serta lampu penerangan.

Ifan, berharap sesuai dengan target jembatan Bojonegoro-Trucuk, ini dapat diselesaiakan dan digunakan oleh masyarakat pada akhir bulan desember 2018 ini.

“Target akhir desember ini selesai,” ujarnya.

Dari pantauan suarabojonegoro.com, di jembatan penghubung Bojonegoro-Trucuk, dalam uji coba ini seluruh kendaraan selain umum dilarang melintas hingga sore nanti.

“Itupun hanya roda dua an pejalan kaki,” ujarnya.

Sementara itu, Agus, salah satu warga setempat berharap agar pengerjaan jembatan penghubung Bojonegoro-Trucuk, ini dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Dengan dibukanya jembatan ini dirinya berharap dapat menigkatkan perekonimian warga Trucuk.

“Semoga dapat segera diselesaikan akhir tahun ini,” pungkasnya. (Bim/red)