Satu Orang Meninggal Di Sumberrejo Setelah di Lindas Bus

oleh -47 views

SuaraBojonegoro.com – Salah satu pembonceng Motor harus meninggal dunia dengan mengenaskan setelah kepalanya mengalami luka parah diduga akibat dilindas oleh Bus Dali Prima yang bernomor Polisi S 7495 UA, yang dikemudikan Muhammad Adenan (49) warga Desa Ngumpak Dalem RT 26 RW 6 Kecamatan Dander Bojonegoro.

Adapun korban yang meninggal bernama Arum Mayangsari (16) warga Desa Nglumber Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro, yang di bonceng oleh Alfian Rozak (17), tidak hanya Arum Mayangsari, sebelumnya Pengendara juga membonceng Faizal Akbar (12) yang kesemuanya beralamatkan sama dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat S 5123 DY.

Pengendara Sepeda motor ini berusaha menghindari Bus Dali Prima yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi, dan ugal ugalan di jalan, dari arah barat menuju timur, dan ingin menyalip kendaraan didepannya, hingga membuat sepeda motor yang ditumpangi korban turun dari badan jalan raya akan tetapi motor yang ditumpangi tiga remaja ini oleng dan terjatuh.

Peristiwan yang terjadi di jalur Bojonegoro-Babat, persisnya di jalan raya yang masuk Desa Talun Kecamatan Sumberejo Bojonegoro, ditengarai bus Dali Prima saat menyalip terlalu ke kanan dan melewati marka jalan.

Salah satu saksi, Agus mengatakan bahwa dirinya melihat bus dengan kecepatan yang sangat tinggi dari arah barat, dan pengendara sepeda motor berusaha menghindar , “ketika menghindar hingga turun dari jalan sepeda motor oleng lalu salah satu pembonceng terpental hingga terlindas bus, dan dua lainnya juga mengalami luka ditubuhnya,” kata Agus. Jumat (14/12/2018).

Petugas Polisi Lalu Lintas Polres Bojonegoro yang mendapatkan laporan kejadian tersebut mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi kepada ketiga korban dengan dibantu Warga sekitar yang mengetahui kejadian. Ketiga korban kemudian dibawa ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Bojonegoro.

Dari hasil Keterangan para saksi, Kasatlantas Bojonegoro AKP Aristianto, menjelaskan bahwa dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) didapati Bus Dali Prima berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi, sampai di TKP mendahului kendaraan lain yang berjalan searah di depannya dengan cara mengambil haluan ke kanan hingga melebihi as jalan.

“Motor yang ditumpangi korban oleng sehingga satu korban terlindas Bus,” Kata AKP Arisanto.

Polisi kemudian mengamankan Bus dan Sopir untuk dimintai keterangan atas peristiwa tersebut di Unit Laka, Satlantas Polres Bojonegoro. (Sas*)