Sebelum Porprov 2019, Atlit Bojonegoro Akan Di Evaluasi

oleh -38 views

SuaraBojonegoro.com – Pusat Pelatihan cabang (Puslatcab) bagi para atlit Bojonegoro, sejak tahun 2017 akan dievaluasi Komite Nasioanal Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro. Evaluasi tersebut akan berpeluang kepada para atlit yang dapat dicoret, sehingga tidak dapat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang. Kamis (13/12/18).

“Evaluasi akan dilakukan dalam rapat evaluasi KONI Bojonegoro, 15 Desember mendatang,” kata Lukman Wafi, selaku Ketua KONI Bojonegoro.

Adapun evaluasi tersebut berdasarkan pada kesiapan fisik, mental dan skill pada setiap atlit. Dalam evaluasi tersebut dikemungkinkan ada beberapa atlit yang akan di degdradasi dan promosi.

Lukman, menjelaskan bahwa, Porprov 2019 masih menyisakan waktu tujuh bulan. Sehingga dalam waktu tujuh bulan tersebut masih ada kemungkinan bagi para atlit untuk pencoretan dan promosi atlit masih terbuka.

“Diharapkan ada masukan dari masing-masing cabor untuk mengusulkan atlit terbaiknya,” ujarnya.

Selain itu, dalam evaluasi nantinya tersebut diharapkan ada masing-masing cabor tidak hanya masukan nama-nama atlitnya saja. Akan tetapi para atlit tersebut telah memenuhi kualifikasiyang telah ditentukan oleh Bidang pembinaan dan prestasi (Binpres) KONI Bojonegoro. Untuk mengukur kemampuan para atlit, KONI Bojonegoro, berkemungkinan akan menyelenggarakan event.

“Target kami, awal Januari sudah final dan siap semua,” pungkasnya. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat