Profesionalisme Danramil dan Babinsa Kodim 0813/Bojinegoro Untuk Rakyat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Upaya untuk meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2018, di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat’ dibuka langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., serta diikuti para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Dalam kata sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjadikan aparat Komando Kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat Koramil, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) di tingkat Desa.

“Melalui apel Danramil dan Babinsa ini diharapkan akan lebih meningkatkan profesionalisme kita semua dalam melaksanakan tugas pokok TNI. Khususnya Kodim 0813 Bojonegoro dalam melaksanakan kegiatan binter diwilayah masing – masing,” ujarnya, Rabu (12/12).

Disamping tugas pokok, lanjut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., mengatakan bahwa kita harus peka dan mencermati setiap perkembangan situasi saat ini. Menurutnya, dinamika permasalahan saat ini mengarah kepada politik yang dapat menimbulkan issu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dengan mengadu domba antar anak bangsa.

“Ditengah perkembangan lingkungan strategis, baik lingkup global dan regional yang sangat kompleks penuh ketidakpastian dan sulit diprediksi menyebabkan tuntutan tugas satuan komando kewilayahan semakin berat. Laporkan ke Komando Atas setiap ada perkembangan situasi dilapangan, yang berpotensi menimbulkan kerawanan,” tegasnya.

Hadir juga dalam kesempatan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 11 sampai 13 Desember 2018 ini Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.