Ulat Bulu Menyerang, Merayap Hingga Ruang Kelas SD di Malo

oleh

SuaraBojonegoro.com – Serangan Ulat Bulu mulai meresahkan beberapa warga di Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur, sebelumnya ulat bulu ini banyak menggantung di pepohonan yang berada diruas jalan, serta menganggu pengguna jalan, kali ini ulat bulu ini mulai merambah pemukiman atau fasilitas Umum.

Seperti yang terjadi di SD Negeri Keduggrejo, kecamatan Malo, ulat Bulu ini bergerombol menempel di pagar sekolah dan membuat siswa siswinsekolah tersebut merasa ketakutan dan resah, tak hanya itu ulat bulu yang sejak beberapa hari lalu ini mulai muncul juga menempel di sepeda motor milik guru yang diparkir. Senin (10/12/18).

Isnariyati, salah satu guru dinSD Negeri Kedungrejo mengatakan bahwa ulat bulu ini tiba tiba ada dan menggerombol dipagar sekolah dan dibeberapa titik bangunan yang ada, bahkan juga merambat dan masuk keruang kelas.

“Ya kami khawatir anak anak bisa terganggu, karena ada yang ketakutan jika menempel ditubuh bisa gatal,” Katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pihak sekolah terus berusaha membersihkan ulat ulat yang menempel di dinding sekolah serta yang masuk dalam ruangan kelas.

“Para guru berusaha membersihkan agar tidak menganggu anak anak dalam proses belajar,” kata Isnariyati.

Tidak sedikit anak anak yang geli atau takut dengan keberadaan ulat ulat ini. Kedatangan ulat ini diperkirakan berasal dari pohon jati yang berada disekitar sekolah kemudian merambat ke sekolah. (SB/Lis)