RSUD Sumberrejo Di Akreditasi, Untuk Tingkatkan Pelayanan

oleh

SuaraBojonegoro.com – Dijadwalkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit akan melakukan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Sumberejo pada tanggal 11-13 Desember 2018, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Hal ini merupakan sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Bojonegoro , dan pihak RSUD Sumberejo bersama Bupati Bojonegoro melakukan Pertemuan dengan Tim KARS, di Hotel Griya Dharma Kusuma Bojonegoro, Selasa (10/12/18).

Direktur RSUD Sumberejo dr. Ani Pujiningrum, MM.Kes menyampaikan bahwa RSUD Sumberejo siap untuk melakukan akreditasi agar mutu pelayanan kesehatan di RSUD Sumberejo bisa tetap terjaga. “Selain itu tim kita juga bersemamgat untuk melakukan akreditasi ini,” paparnya.
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kalau diibaratkan RSUD Sumberejo ini seperti anak sekolah. Di mana mereka akan menghadapi ujian. Sehingga akreditasi ini sangat penting bagi RSUD Sumberejo.

“Karena Akreditasi merupakan standar pelayanan yang diberikan Rumah Sakit kepada Masyarakat. Sehingga wajib hukumnya bagi Rumah Sakit karena ini merupakan standar utama bagi pemberian pelayanan kepada Masyarakat,” Kata Anna.

Ketua tim KARS dr. Rosmini Nurdin, MARS menyampaikan bahwa RSUD Sumberejo ini pernah melakukan simulasi Akreditasi Rumah Sakit. Sehingga bisa membawa persiapan yang lebih baik lagi dalam menghadapi Akreditasi ini.

Pada Pertemuan dengan Komisi Akreditasi Rumah Sakit ini dihadiri pula Kepala BPKAD M Ibnu Soeyoeti SE MSi, Kepala Dinas Kesehatan, Ninik Susmiati SKM, MKes dan direktur RSUD Padangan beserta timnya. (SB/Lis)