Aksi Damai Wartawan Bojonegoro Tanpa Ada Tendensi Politik

oleh

SuaraBojonegoro.com Salah satu Wartawan Media Online yang melakukan kegiatan jurnalistik diwilayah Bojonegoro, Sasmito Anggoro, menyatakan bahwa aksi damai yang mengecam pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, tidak bermuatan politik. Sabtu (08/12/18).

Dirinya menegaskan bahwa aksi damai tersebut merupakan aksi murni dari sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Bojonegoro, sebagai bentuk protes yang menghina profesi wartawan.

“Ini tidak ada tendensi politik, dan hal ini manusiawi sebagai wartawan ketika mendapatkan penghinaan pasti akan bergerak,” katanya.

Pria yang sekaligus sebagai sekertaris Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Bojonegoro, ini menyayangkan pernyataan Prabowo Subianto, yang menuding para jurnalis sebagai antek-antek orang yang ingin menghancurkan Republik Indonesia.

“Prabowo harus mencabut dan meminta maaf atas pernyataannya itu, karena ucapan itu ditujukan kepada profesi bukan kepada oknum lagi,” ujar pria yang sudah hampir 20 tahun bekerja sebagai wartawan ini.

Dalam aksinya puluhan jurnalis yang bertugas peliputan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, ini juga menyayangkan pernyataan Prabowo Subianto, yang mengajak publik untuk tidak menghormati jurnalis yang bekerja mewartakan berita.

“Tidak pantas seorang tokoh menyatakan seperti itu,” pungkas Sasmito.

Seperti yang diberitakan sebelumnya puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Bojonegoro menggelar aksi unjuk rasa mengecam pernyataan Prabowo Subianto, yang mengatakan bahwa wartawan adalah antek-antek perusak NKRI, aksi ini digelar di depan Pendopo Pemkab Bojonegoro, Jalan Mastumampel. (Bim/red).

Reporter : Bima Rahmat