Pelayanan SKCK Polres Bojonegoro Raih Juara II Tingkat Nasional

oleh

SuaraBojonegoro.com – Berdasarkan hasil Survey Kepuasaan Masyarakat (SKM) yang dikeluarkan oleh tim penilai eksternal Universitas Syah Kuala Banda Aceh terkait pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Sat Intelkam Polres Bojonegoro memperoleh juara kedua terbaik dari seluruh pelayanan satker Intelkam dilingkungan Polri diseluruh Indonesia. Apresiasi pemberian reward atas prestasi itu dilakukan oleh Baintelkam yang diadakan pada hari Kamis (06/12/2018) kemarin di sebuah Ballroom Hotel Crown Plaza Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta yang dihadiri langsung oleh Kasat Intelkam Polres Bojonegoro AKP Sodik, A.Md.

Kepada media ini Kasat Intelkam menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survey yang diadakan oleh Tim Penilai Eksternal yang bekerja sama dengan kemenpan RB bidang pelayanan Publik , Polres Bojonegoro memperoleh predikat terbaik kedua dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat saat mengurus SKCK setelah Polres Kendari. Selain Kasat Intelkam Polres Bojonegoro, hadir mewakili Polda Jatim yang ikut dalam acara itu yaitu Kasat Intelkam Polres Gresik, Kasat Intelkam Polres Pasuruan, Kasat Intelkam Polres Pasuruan Kota, Kasat Intelkam Polres Lamongan serta Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Jatim.

“Dari Satker Intelkam dilingkungan Polda Jatim, Polres Bojonegoro memperoleh juara II sedangkan Polres Lamongan mendapat juara ke 8 dari sepuluh besar”, terang Kasat Intelkam.

Kasat Intel Polres Bojonegoro juga berpesan kepada masyarakat agar selalu memberikan saran dna kritik atas pelayanan di Sat Intelkam Polres Bojonegoro, dan berpesan kepada anggota Polres Bojonegoro khususnya Intelkam untuk selalu memberika pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita akan terus dan selalu meningkatkan standart pelayanan SKCK kepada masyarakat Bojonegoro,” Tutur AKP Shodik.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si yang mengetahui keberhasilan tersebut dari Kasat Intelkam sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi serta kinerja seluruh anggota Polres Bojonegoro terutama dalam hal ini adalah Sat Intelkam. Dengan adanya pengharagaan ini, tentunya juga pelayanan yang ada di Satker lain di Polres Bojonegoro akan terus ditingkatkan sehingga seluruh pelayanan yang ada, sehingga masyarakat Bojonegoro nantinya akan merasa nyaman terhadap layanan Polres Bojonegoro.

“Dengan adanya penghargaan ini, tentunya akan memacu Polres Bojonegoro untuk meningkatkan pelayanan yang ada, sehingga nantinya masyarakat Bojonegoro akan merasa nyaman terhadap layanan Polres Bojonegoro”, ungkap Kapolres.

Atas prestasi ini juga nantinya Kapolres juga berharap, Polres Bojonegoro yang saat ini akan memperoleh predikat Zona Integritas dari Kemenpan RB, akan menjadikan semangat untuk menitingkatkan menjadi Polres Bojonegoro yang memiliki Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM).

“Semoga kami bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik”, pungkas Kapolres. (SB/Lis)