Diklat Jurnalistik PC IPNU – IPPNU Untuk Peningkatan SDM

oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam Mewujudkan progam organisasi yang ideal dan visioner PC IPNU – IPPNU (Ikatan Putra Nahdlatul Ulama – Ikatan Putra Putri Nahdlatul Ulama) Bojonegoro, Terkhusus Lembaga Pers dan Jurnalistik mengadakan kegiatan Diklat Jurnalistik. Diklat ini bekerja sama dengan lembaga Karya Bakti Makmur yang berlangsung pada hari Jum’at (07/12/2018) di Aula PCNU Bojonegoro.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan lembaga pers dan Jurnalistik PAC, PKPT Se-bojonegoro serta mahasiswa dari beberapa Universitas di Bojonegoro.

Ketua PC. IPNU Bojonegoro, Sukron Bajuri dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Rekan- Rekanita yang hadir mengikuti diklat jurnalistik yang di selenggrakan Oleh lembaga pers dan jurnalistik PC. IPNU – IPPNU Bojonegoro.

“Kami sangat senang pada kesempatan ini bisa mendatangkan Narasumber yang ahli di bidangnya dan sudah tidak asing lagi dengan karya- karya tulisanya,” Kata Sukron.

Dikatakan juga bahwa Diklat kali ini sangat penting untuk di ikuti oleh kader IPNU – IPPNU di seluruh Bojonegoro terutama lembaga jurnalistik dan pers karna materi yang diutarakan pentingnya menulis sebuah tulisan ilmiah & tulisan sastra. “Harapannya pasca kegiatan ini mampu menjadi bekal para lembaga dimasing-masing pimpinan mampu menekankan budaya menulis, Hingga mampu menjadikan peningkatan SDM Pelajar dan Mahasiswa lebih baik” ujar Sukron Bajuri.

Sedangkan menurut M. Imam junaidi selaku narasumber dalam kesempatan menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi dirinya, bisa memberikan materi jurnalistik, karena pelajar dan mahasiswa Bojonegoro sangat antusias saat mengikuti acara ini, “Karena ini juga suatu momen yang istimewa buat saya selaku direktur Karya Bakti Makmur,” jelasnya.

Imam junaidi kepada peserta Menekankan materi terkait jurnalistik, proses, jenis serta teknik jurnalistik.

Disampaikan pula bahwa Untuk menjadi seorang Penulis harus memahami beberapa Hal, baik kode etik Jurnalistik, teknik mencari, mengolah dan mempublish sebuah berita sehingga berita bisa menjadi menarik dan di baca orang banyak

Dan acara Diklat di akhiri dengan pembagian dorprise Buku karya M. Imam junaidi kepada peserta tergiat. (Zam/Red)

Reporter: Zamroni