Abidin Fikri Ajak Warga Desa Jadi Teladan Merawat Keberagaman

oleh

SuaraBojonegoro.com – Pada masa sekarang ini tantangan yang mesti dihadapi Bangsa Indonesia cukup besar, khususnya tantangan memelihara dan merawat keberagaman bangsa. Hal itu disampaikan Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H saat menjadi narasumber acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Sokosari, Kec. Soko, Tuban, Minggu (2/12/2018).

“Seperti yang kita ketahui bersama kini merebak sikap tidak menghargai kebhinekaan dan kemajemukan yang sebenarnya adalah anugerah dan berkah dari Allah yang Maha Kuasa, padahal tanggung jawab sebagai generasi penerus amat besar, yaitu harus mampu mengisi kemerdekaan dengan membentuk suatu tatanan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” papar Abidin di hadapan ratusan warga desa di lapangan futsal HJM, Sokosari.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menjelaskan bahwa persatuan dan kesatuan nasional adalah syarat mutlak bagi berlangsungnya pembangunan di Indonesia. “Oleh karena itu saya mengajak warga desa Sokosari untuk menjadi teladan merawat keberagaman, teladan mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan,” ajak Abidin.

Di akhir pemaparannya, Abidin Fikri kembali berpesan kepada warga desa untuk tidak mudah diprovokasi dan dipecah belah. “Mari kita menjadi teladan di tengah masyarakat untuk merawat keberagaman suku, agama, ras dan golongan sehingga ke depan kita dapat meraih keberhasilan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,” tegas Abidin. (Nik/Lis)