Semangat Bojonegoro Dalam Pelayanan Informasi Hingga Prestasi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro kembali meraih penghargaan dalam juara Lomba, kali ini penghargaan Bojonegoro meraih juara II dalam kategori Pelayanan Informasi melalui Website yang diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kab. Bojonegoro Drs. Kusnandaka Tjatur dalam Anugerah Media Humas (AMH) pada gelaran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018, di Ballroom Hotel Novotel Kota Tanggerang Banten, Selasa (4/12/18) malam.

R.Niken Widastuti selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo mengatakan, AMH (Anugerah Media Humas) tahun 2018 ini adalah gelaran yang ke 13 sejak tahun 2006 yang mana acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada K/L/D BUMD Perguruan Tinggi fokus pada aktivitas kehumasan, yang diharapkan nantinya agar peran Humas di Kabupaten/kota dapat lebih memberikan kontribusi dan meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat secara kompetitif sehingga informasi tersebut dapat diterima oleh masyarakat dengan baik.

Khusus kategori Pelayanan Informasi melalui Website merupakan kategori yang paling bergengsi, karena diikuti kurang lebih 210 kabupaten/kota. Selain itu, ada beberapa kategori yang dilombakan diantaranya, Festival Pertunjukan Rakyat, Stan Pameran, Penerbitan Media Interrnal, Media Sosial, Siaran Pers.

“ Kusnandaka Tjatur P seusai menerima penghargaan menyampaikan
Pengembangan pelayanan informasi melalui Internet merupakan tuntutan dan kebutuhan jaman now sekaligus tantangan bagian keterbukaan. Di masa mendatang, melihat karakter seseorang dpt dilacak dr berbagai tulisan dan komentarnya dlm medsos. Utk para pelayan informasi hrs segera mampu menyesuaikan, ungkapnya

Dalam kesempatan itu Heru Sugiharto selaku Kabag Humas dan Protokol yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk transparansi pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang hadir dalam masyarakat melalui era komunikasi 4.0, dimana era ini merupakan kolaborasi antara sistem informasi dengan teknologi digital, sehingga nantinya diharapkan dapat merubah budaya masyarakat dalam mendapatkan informasi dalam segala hal.

Berikut ini Kabupaten/Kota penerima Penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) pada kategori Pelayanan Informasi Melalui WEB;
1. Juara I Pemerintah Kota Tanggerang
2. Juara II Pemerintah Kabupaten Bojonegoro
3. Juara III Pemerintah Kota Bandung.
(SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.