Abidin Fikri Berpesan Angkatan Kerja ke Depan Harus Berkualitas

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk di Indonesia dan upaya mendukung program Keluarga Berencana, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Abidin Fikri, S.H., M.H bersama BKKBN Jawa Timur menyelenggarakan Sosialisasi Pengendalian Penduduk bersama Mitra Kerja Tahun 2018 di SMA Katolik Ignatius Slamet Riyadi Bojonegoro, Rabu (28/11/2018).

“Pengendalian penduduk bukan hanya membatasi segi jumlah saja, tetapi untuk memberikan kenyamanan kepada penduduk untuk bisa berkreasi dan berinovasi dalam kehidupan sehari-hari,” Jelas Abidin Fikri di hadapan ratusan siswa.

Anggota Komisi IX itu juga menjelaskan bahwa pengendalian penduduk tidak hanya terbatas pada kebutuhan sandang dan pangan tercukupi saja, namun yang penting adalah mencegah Angkatan kerja yang tidak berkualitas menjadi beban dan masalah apabila tidak dipersiapkan kualitasnya mulai dari sekarang.

Turut menjadi Narasumber dalam sosialisasi ini, Yenrizal Makmur, Selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. Ia memaparkan bahwa Penduduk yang unggul itu penduduk yang berkualitas dari segi pendidikan. “Penduduk yang unggul dapat dilihat dari segi pendidikan dan susksesnya generasi muda dalam karir. Yang tak kalah penting daripada itu adalah, jauhilah perilaku kenakalan yang beresiko, hindari pergaulan bebas dan narkoba. Saya mengajak peran lembaga pendidikan untuk menginformasikan mengenai kependudukan kepada para siswa lewat pengajaran di sekolah,” jelas Yenrizal. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.