Remaja Dihimbau Asah Keahlian untuk Hadapi Masa Depan

oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka peningkatan kualitas keluarga Indonesia, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. bersama BKKBN Jawa Timur menggelar Sosialisasi Generasi Remaja Berencana (Genre) Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Tahun 2018 di Lapangan Sepakbola, Desa Rayung, Kec. Senori, Tuban, Rabu (28/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi IX DPR RI itu mengatakan bahwa peran remaja harus lebih banyak memunculkan sisi positifnya. Generasi muda punya peran bagi kemajuan bangsa, dengan cara mempersiapkan dari sejak dini kualitas keahlian dan bakatnya. “Minat, bakat serta keahlian harus diasah sejak dini agar ke depan kita memiliki banyak pemuda yang handal dan ahli sesuai minat dan bakatnya, bisa berprestasi dalam penemuan teknologi, olahraga, ilmu pengetahuan, seni budaya dan lain sebagainya,” ungkap Abidin Fikri.

Turut hadir sebagai narasumber Dra. Suhartuti. MM. mewakili BKKBN Provinsi Jawa Timur. Ia berpesan kepada para generasi muda di Desa Rayung untuk menghindari masalah-masalah yang dihadapi remaja dengan berkegiatan dengan Pusat Informasi Konseling Remaja di wilayah setempat.

Sementara itu, Suwahyu, MM selaku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak dan Keluarga Berencana memaparkan pentingnya integrasi antar pemerintah desa dengan pemerintah pusat untuk sukseskan program keluarga berencana. “Program dari pemerintah dengan memanfaatkan dana desa diharapkan dapat menunjang pelaksanaan program Keluarga Berenana dan kesehatan demi peningkatan kualitas manusia Indonesia,” tegasnya di hadapan ratusan remaja di Desa Rayung. (Ari/lis)