Kebangsaan Adalah Dasar Mempersatukan Indonesia

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H berpesan kepada masyarakat desa Rayung untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di antara sesama warga bangsa. Hal itu ia sampaikan pada Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Rayung, Kec. Senori, Tuban, Rabu (28/11/2018).

Ia menjelaskan bahwa perekat bagi bangsa Indonesia yang memiliki kekayaan suku, ras, bahasa, agama serta kekayaan alam adalah semangat kebangsaan Indonesia. “Bagi Soekarno, penggali Pancasila, kebangsaan adalah satu-satunya dasar yang memersatukan Indonesia, bukan agama atau suku dan etnis. Karena itulah kebangsaan itu harus menjiwai dan mendasari segala prilaku dan sikap kita serta menjadi prinsip bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” papar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Maka saya berpesan kepada kita semua untuk saling menjaga Indonesia dari politik pecah belah. “Kita harus ambil hikmah dari sejarah politik devide et impera yang digunakan penjajah Belanda menguasai Indonesia. Dan terbukti memang persatuan adalah kekuatan utama yang menentukan keberhasilan perjuangan kemerdekaan mengusir penjajah,” tegas Abidin di hadapan ratusan masyarakat desa Rayung.

Ratusan masyarakat tampak antusias menyimak pemaparan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda di Desa Rayung, Kecamatan Senori, Tuban.

No More Posts Available.

No more pages to load.