Bonus Demografi harus Diisi Kesiapan Generasi Muda

oleh -30 views

SuaraBojonegoro.com – Generasi muda harus punya banyak kemampuan dengan majunya teknologi saat ini. Pesan tersebut diungkapkan H. Abidin Fikri, S.H., M.H. saat Sosialisasi Pengendalian Penduduk bersama Mitra Kerja Tahun 2018 di MA Ash-Shomadiyah, Tuban, Kamis, (29/11/2018).

Anggota Komisi IX DPR RI itu menjelaskan lebih jauh bahwa “Generasi sekarang harus lebih cerdas memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada. Ilmu pengetahuan dan bahan bacaan tersedia banyak sekali di internet, semakin memudahkan anak muda yang mau belajar. Anak muda harus cerdas menyikapi hal tersebut,” jelas Abidin.

Sementara itu Dra. Sofia Hanik , M.M. selaku Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN provinsi Jawa timur mengatakan bahwa Indonesia akan menghadapi bonus demografi dimana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk yang tidak produktif. “momentum bonus demografi yang didapatkan Indonesia harus dipersiapkan dari sekarang, agar kita menjadi bangsa yang maju. Anak muda harus punya kreativitas dan inovasi agar punya peran dalam pembangunan Indonesia,” jelas Sofia di hadapan ratusan siswa Madrasah Aliyah.

Acara ini turut dihadiri oleh Ibu Titiek Sulistyo, AMD.keb. selaku Kabid Keluarga Berencana Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Keluarga berencana Kabupaten Tuban dan dipandu oleh
Drs.Hadi Jupri , M.ikom dari Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa dan Keluarga Berencana Kabupaten Tuban. (nik/Lis)