Remaja Harus Berkontribusi Untuk Kemajuan Bangsa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka peningkatan kualitas keluarga Indonesia. H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. bersama BKKBN Jawa Timur menggelar Sosialisasi Generasi Remaja Berencana (GENRE) Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Tahun 2018 di Lapangan sepak bola desa Tanggungan, Kec. Ngraho. Bojonegoro, Selasa (27/11/2018)

Dalam kesempatan itu, Abidin Fikri mengatakan bahwa Peran remaja dapat ditingkatkan kualitasnya melalui Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) yang bersinergi dengan karang taruna, kegiatan olahraga, bela diri, dan kegiatan lain agar saling menjaga dan mengingatkan agar ke depan banyak kegiatan-kegiatan positif bagi remaja.

“Peran remaja harus lebih terlihat hal positifnya, Ke depan generasi muda di Bojonegoro kita harap dapat berperan dalam mengisi bonus demografi, jadi jumlah anak muda usia produktif dapat berkontribusi positif untuk Bangsa dan Negara bukan sebaliknya,” papar Anggota Komisi IX DPR RI dari Dapil Bojonegoro-Tuban itu.

Sementara itu Dra. Suhartuti. MM. memaparkan bahwa Program BKKBN yaitu memiliki Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) dengan umur 10-24 tahun, Karang taruna berperan sebagai pembina agar remaja lebih aktif bergerak dengan PIK R. “Diharapkan dengan aktifnya hal tersebut remaja dapat terhindar dari 3 permasalahan remaja yaitu, pernikahan dini, seks pra nikah dan penyalahgunaan narkoba,” tegas Suhartuti di hadapan ratusan remaja di Desa Tanggungan.

Dalam kesempatan yang sama Nurlina SH, MSi, selaku Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan Keluarga Berencana Bojonegoro juga memaparkan agar remaja dapat meningkatkan kapasitas dan keahlian agar kelak dapat berkontribusi dalam pembangunan keluarga yang berkualitas. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.